Senin 21 Mar 2022 21:00 WIB

Kabupaten Cirebon Genjot Vaksinasi Booster

Cirebon dinyatakan telah mencapai target vaksinasi tahap satu dan tahap dua.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ilham Tirta
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis booster (ilustrasi).
Foto: Antara/Adiwinata Solihin
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis booster (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kabupaten Cirebon terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi ketiga atau booster. Daerah itu sebelumnya telah berhasil mencapai vaksinasi tahap satu dan tahap dua.

"Di Kabupaten Cirebon, vaksinasi tahap satu dan dua sudah 100 persen. Tinggal tahap tiga yang terus kita genjot. Untuk vaksinasi tahap tiga ini kisarannya baru sekitar lima persen,’’ kata Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, usai mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Wakapolri dan memantau vaksinasi serentak di Pondok Pesantren (Ponpes) Abu Mansyur 2, Kecamatan Plered, Senin (21/3/2022).

Baca Juga

Untuk itu, Imron meminta semua pihak bisa mensukseskan vaksinasi tahap tiga di Kabupaten Cirebon. Begitupun kepada mayarakat, dia berpesan agar secepatnya melakukan vaksinasi tahap tiga. "Saya meminta kepada semua pihak yang terkait, vaksinasi tahap tiga ini terus digenjot dalam pelaksanaanya,’’ kata Imron.

Imron berharap, setelah seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Cirebon divaksin booster, maka angka penularan Covid-19 di Kabupaten Cirebon benar-benar zero. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu takut lagi tertular Covid-19.

"Tapi, walaupun sudah divaksin satu sampai tiga, protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Jangan lengah untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan sekitar,’’ kata Imron.

Pengasuh Ponpes Abu Mansyur 2, Elvan Tedio Fawaz menyebutkan, sampai saat ini, hampir 100 persen santri di ponpes yang dipimpinnya sudah mendapatkan vaksin. "Vaksin tahap satu dan dua hampir seratus persen. Semoga dengan vaksinasi ini, kedepan kita bisa hidup normal kembali,’’ kata Elvan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement