Jumat 18 Mar 2022 22:18 WIB

Dukungan untuk Erick Thohir Maju Pilpres Meluas di Sumatra

Rekam jejak Erick Thohir yang penuh prestasi dan bersih menambah kepercayaan.

Relawan Kerja Erick Thohir (Raket Merdeka) Provinsi Sumatra Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungannya.
Foto: Dok. Rel
Relawan Kerja Erick Thohir (Raket Merdeka) Provinsi Sumatra Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Dukungan terhadap Erick Thohir untuk maju sebagai Presiden pada Pemilihan Presiden 2024 terus meluas di Pulau Sumatra. Kali ini, Relawan Kerja Erick Thohir (Raket Merdeka) Provinsi Sumatra Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu maju pada 2024.

Deklarasi yang digelar bertempat di Pardede International Hotel Medan itu dihadiri sebanyak 40 orang relawan, diisi dengan pembacaan deklarasi, serta tarian daerah. 

Baca Juga

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Raket Merdeka Sumut, Subagio, menyatakan bahwa deklarasi sesuai dengan arahan pimpinan Raket Merdeka Pusat, Noak Banjarnahor. Menurutnya, alasan penting untuk memenangkan Erick Thohir sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024 adalah untuk segera mencari sosok yang tepat sebagai suksesor Presiden Joko Widodo.

"Untuk melanjutkan perubahan itu, Jokowi perlu sosok yang punya visi dan semangat yang sama," kata Subagio dalam keterangan yang diterima, Jumat (18/3/2022).

“Sosok Erick Thohir telah membuktikannya, menahkodai Kementerian BUMN. Berkat ‘Merdeka Berdaulat’ yang diusungnya, BUMN mengalami perubahan luar biasa, baik dari sisi bisnis maupun value-nya,” kata Subagio.

Erick Thohir, menurut Subagio, juga merupakan tokoh muda yang energik dan punya banyak prestasi. Erick telah sukses sebagai pemimpin bisnis media dan industri kreatif, sukses sebagai pemimpin klub-klub olahraga sepak bola dan basket bergengsi di Italia serta Amerika Serikat. 

Erick juga sukses memimpin penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang membawa kebanggaan Indonesia ke seluruh dunia. Erick bahkan berhasil memimpin tim sangat besar yang terdiri dari para pemimpin perwakilan berbagai golongan masyarakat di seluruh Indonesia ketika kembali memenangkan Presiden Joko Widodo yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Rekam jejak Erick Thohir yang penuh prestasi dan bersih menambah kepercayaan para relawan untuk mendukung Erick Thohir sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement