Rabu 16 Mar 2022 17:14 WIB

Wabup Garut Minta Maaf Masih Banyak Jalan yang Rusak

Wakil Bupati Garut meminta maaf karena masih banyak jalan yang rusak.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Bilal Ramadhan
Jalan rusak di Garut. Wabup Garut minta maaf karena masih banyak jalan yang rusak.
Foto: netizen
Jalan rusak di Garut. Wabup Garut minta maaf karena masih banyak jalan yang rusak.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut meminta maaf kepada masyarakat lantaran masih banyak ruas jalan yang kondisinya rusak. Pemerintah disebut akan segera melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan yang rusak tersebut.

"Kami sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Garut atas perjalanan yang kurang nyaman karena jalan yang belum baik," kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, Pemkab Garut berencana akan mulai melakukan perbaikan jalan pada akhir bulan ini. Perbaikan jalan akan dilakukan dengan pengaspalan baru, dengan aspal plastik.

Pemkab Garut telah bekerja sama dengan perusahaan Chandra Asri dan Bakti Barito Foundation untuk penyediaan aspal plastik. Pengaspalan dengan mencampurkan plastik di dalamnya dinilai akan membuat jalan semakin awet.

"Ini lebih awet, karena lebih padat. Semoga bisa menjadikan jalan di Kabupaten Garut lebih baik lagi," kata dia.

Helmi menyebutkan, sejumlah ruas jalan yang akan diperbaiki di antaranya berada di wilayah Tarogong, Samarang, Kamojang, Bayongbong, dan beberapa wilayah lainnya. Total jalan yang akan diperbaiki mencapai 23 kilometer.

"Ini sudah ada contohnya di Cilegon, sudah terbukti awet. Mudah-mudahan di Garut juga bisa awet," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement