Selasa 15 Mar 2022 14:42 WIB

2022, Dinas PUPR Depok akan Buat 54 Septic Tank di Pondok Petir

Pihak konsultan saat ini sedang melakukan pengukuran di titik-titik lokasi.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Penggalian untuk pemasangan septick tank (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Luthfi Rahman
Penggalian untuk pemasangan septick tank (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok pada 2022 akan membuat sebanyak 54 septic tank di Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari. Lurah Pontir, Suhendar mengatakan, saat ini pihak konsultan sedang melakukan pengukuran di titik-titik lokasi yang akan dibuat septic tank. 

Sementara terkait waktu pembuatannya, pihaknya belum dapat memastikan. "Semoga pengukuran berjalan lancar dan bisa cepat dikerjakan," ujar Suhendar di Kantor Kelurahan Pontir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga

Menurut Suhendar, dengan dibuatnya puluhan septic tank ini pihaknya optimistis pada akhir 2022, wilayahnya akan bebas Open Defecation Free (ODF) atau wilayah Bebas Buang Air Besar Sembarangan. Berdasarkan, data yang dimiliki, kini hanya tersisa 54 KK yang belum memiliki septic tank. "Insya Allah akhir tahun ini kelurahan Pontir sudah bebas ODF," terangnya. 

Ia berharap dengan adanya pembuatan septic tank ini dapat menjadikan wilayahnya bebas ODF. Dengan begitu, bisa membantu Kota Depok menuju daerah bebas ODF. "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Kota Depok atas dibuatnya septic tank di wilayah kami," ucap Suhendar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement