Senin 14 Mar 2022 19:27 WIB

Erick Thohir Room Tour Tenda Menginap di IKN Nusantara

Erick juga ikut melakukan penanaman pohon di titik nol kilometer IKN Nusantara.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri di lokasi tempat berkemah di kawasan Ibu Kota Negara Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3).
Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri di lokasi tempat berkemah di kawasan Ibu Kota Negara Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membagikan keseruan acara prosesi penyerahan tanah dan air dari 34 gubernur kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Vlog Erick kemudian dia unggah dalam akun Instagram, @erickthohir.

Erick mendokumentasikan prosesi penyerahan tanah dan air dengan menyorot raut wajah sejumlah rekan menteri. Seperti Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono, hingga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. "Dari titik nol ini, Pak Basuki terharu," ujar Erick.

Baca Juga

Selepas penyerahan tanah dan air, Erick ikut melakukan penanaman pohon di titik nol kilometer IKN Nusantara. Pohon yang ditanam Erick ialah pohon Bisbul yang memiliki nama ilmiah Diospyros blancoi. 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang berada di sebelah Erick mengaku memiliki tiga pohon Bisbul. "Menanam pohon Bisbul di titik nol Ibu Kota Negara Nusantara, sambil ditemani Bu Gubernur Khofifah, semoga tumbuh subur," ucap Erick.

Erick juga akan bermalam di titik nol IKN Nusantara bersama presiden, menteri, dan sejumlah gubernur di Kalimantan. Erick menampilkan tenda tempat dia dan pejabat lainnya menginap. "Saya dan rekan-rekan menteri juga melakukan room tour tipis-tipis melihat tenda yang akan kami tidur malam ini," ungkap Erick.

Dalam video tersebut, Erick juga menampilkan rekan sejawat yang tengah berada di depan tenda masing-masing. "Hari ini saya bermalam di Ibu Kota Negara Nusantara bersama Bapak Presiden Jokowi, setelah pagi tadi menyaksikan prosesi menggabungkan tanah dan air dari 34 provinsi seluruh Indonesia sebagai simbol kebhinekaan NKRI, lalu dilanjutkan dengan menanam pohon bersama," kata Erick.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement