Kamis 10 Mar 2022 21:55 WIB

Universitas BSI Sukabumi Adakan Persamaan Persepsi Mata Kuliah Pemrograman Akuntansi

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas dosen pengampu mata kuliah

Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi mengadakan persamaan persepsi untuk mata kuliah Pemrograman Akuntansi II yang berlangsung secara online melalui zoom pada Senin, (7/3).
Foto: istimewa
Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi mengadakan persamaan persepsi untuk mata kuliah Pemrograman Akuntansi II yang berlangsung secara online melalui zoom pada Senin, (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi mengadakan persamaan persepsi untuk mata kuliah Pemrograman Akuntansi II yang berlangsung secara online melalui zoom pada Senin, (7/3).  

Rizal Amegia Saputra selaku kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus  Sukabumi menyampaikan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, agar para dosen pengampu memiliki kesamaan visi dan misi mata kuliah.

Baca Juga

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas dosen pengampu mata kuliah tersebut. Evaluasi di semester terdahulu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dikarenakan pada mata kuliah pemrograman akuntansi II ini, baru mengalami migrasi dari Java ke framework Laravel,” ungkap Rizal Amegia Saputra. 

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para dosen akan lebih siap dalam menghadapi perkuliahan semester genap 2021/2022 dan menjadi lebih kompeten dalam mata kuliah yang diampunya,” tambahnya. 

Sementara itu, Dede Firmansyah Saefudin kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang sebagai narasumber menyampaikan mata kuliah pemrograman akuntansi II ini merupakan lanjutan dari mata kuliah pemrograman akuntansi I.

Dimana orientasi dari mata kuliah ini yaitu membangun sistem informasi pembelian berbasis akuntansi, mulai dari tahap perencanaan, desain, pemrograman, testing dan pemeliharaan. 

Software yang digunakan pada mata kuliah pemrograman ini yaitu framework Laravel 7.1, menggunakan Visual Studio Code, XAMPP dan web browser. “Proses akhir dari mata kuliah Pemrograman Akuntansi II, mahasiswa diberikan sebuah projek secara berkelompok untuk melihat seberapa jauh pengetahuan, skill dan kemampuan mahasiswa dalam menguasai mata kuliah ini,” kata Dede.

Disamping itu, salah satu peserta, Sopian Aji mengatakan, kegiatan ini begitu bermanfaat bagi pengampu mata kuliah, sehingga dapat memberikan pemahaman dan pencerahan atas masalah-masalah yang ada pada saat perkuliahan. 

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement