Kamis 10 Mar 2022 13:14 WIB

Golkar Bertemu Nasdem, Airlangga: Silaturahmi Aja

Airlangga dan Surya Paloh tidak membahas wacana penundaan pemilihan umum 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tiba Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (10/3/2022).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tiba Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Pertemuan dilakukan di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta.

"Silaturahmi aja," singkat Airlangga sesaat tiba di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan bahwa Partai Golkar meminta untuk menggelar pertemuan dengan partainya. "Saya ingat sebelum saya ke Surabaya, itu sudah ada permintaan untuk ketemu. Kemudian memang diagendakan pertemuannya hari ini," ujar Ali.

Ia mengaku tak tahu persis pembahasan apa yang akan dilakukan oleh Partai Nasdem dan Golkar. Sebab, ia tak hadir dalam pertemuan antara Surya Paloh dan Airlangga Hartarto hari ini.

"Kami tidak tahu, yang pasti kami menghargai sikap mereka. Nanti kami tidak bisa berandai-andai," ujar Ali.

Namun, ia mengatakan, Airlangga dan Surya Paloh tidak membahas wacana penundaan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Ia mengatakan, Partai Nasdem menolak usulan tersebut.

"Dalam bernegara banyak hal kita bernegosiasi bagi Nasdem, tetapi kemudian menjangkau hal-hal konstitusi kami tidak punya ruang untuk bernegosiasi," ujar Ali.

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pernah menyinggung soal ajakan koalisi bisik-bisik dengan Airlangga Hartarto. Namun, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, tidak ada pembicaraan bisik-bisik dengan Ketum NasDem Surya Paloh. 

Dia menilai, pembicaraan dengan Surya Paloh memang telah dilakukan. "Enggak ada bisik-bisik tuh. Bicaranya terus terang enggak ada bisik-bisik," kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Airlangga tak menyebut kapan pastinya melakukan pertemuan dengan Paloh. Namun, dia mengatakan, pembicaraan dengan Paloh telah dilakukan. "Kan sudah ada pembicaraan dengan Pak SP (Surya Paloh)," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement