Ahad 06 Mar 2022 19:46 WIB

Akibat Angin Kencang, Sejumlah Pohon di Depok Tumbang

Total ada lima pohon tumbang di tiga titik di Kota Depok akibat angin kencang.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah kendaraan melintasi pohon yang tumbang di Kota Depok akibat angin kencang.
Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Sejumlah kendaraan melintasi pohon yang tumbang di Kota Depok akibat angin kencang.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Angin kencang yang melanda Kota Depok, Sabtu (5/3/2022) sebabkan sejumlah pohon bertumbangan. Sebanyak 25 orang personel dari Satgas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) melakukan evakuasi pohon tumbang di sejumlah lokasi di Kota Depok.

"Sebanyak 25 orang Satgas DLHK Kota Depok diterjunkan untuk menangani pohon tumbang di beberapa titik. Tumbangnya pohon diakibatkan angin kencang yang terjadi pada Sabtu (5/3/2022) sekitar pukul 12.30 WIB," ujar Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi, DLHK Kota Depok Indra Kusuma, Ahad (6/3/2022).

Baca Juga

Lanjut Indra, ada empat titik lokasi pohon tumbang berdasarkan laporan masuk yakni di ada dua pohon tumbang di dekat SMPN 2 Depok, ada dua pohon tumbang di Jalan Juanda dan Grand Depok City (GDC) serta satu pohon tumbang di Jalan Cinere.

"Pohon-pohin tersebut tidak masuk dalam daftar pohon rawan tumbang. Jadi, kejadian ini murni faktor alam," terangnya.

Menurut Indra, penanganan pohon dibantu armada yang dikerahkan yaitu mobil pick up sebanyak empat unit. Sejauh ini tidak ada korban jiwa.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon rindang, saat hujan dan selalu waspada di saat cuaca ektrem saat ini," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement