Rabu 02 Mar 2022 19:01 WIB

Gebyar HUT Ke-34 BSI Sukses Gelar Lomba Berskala Nasional

Lomba mengambil tema ‘Wujudkan Generasi Muda Bermental Juara dan Bertalenta Digital

Rangkaian lomba dalam HUT BSI ke-34 ini, mengambil tema ‘Wujudkan Generasi Muda Bermental Juara dan Bertalenta Digital’ yang sudah dibuka pendaftarannya sejak 1 Desember 2021 dan ditutup pada 4 Februari 2022 dengan total pendaftar 1.518 pendaftar dari kalangan siswa/i sekolah
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Rangkaian lomba dalam HUT BSI ke-34 ini, mengambil tema ‘Wujudkan Generasi Muda Bermental Juara dan Bertalenta Digital’ yang sudah dibuka pendaftarannya sejak 1 Desember 2021 dan ditutup pada 4 Februari 2022 dengan total pendaftar 1.518 pendaftar dari kalangan siswa/i sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Preliminary Competition merupakan salah satu rangkaian acara HUT (Hari Ulang Tahun) BSI (Bina Sarana Informatika) ke-34, sebelum masuk ke acara inti yaitu penganugerahan kepada para pemenang.

Acara ini menampilkan para nominator dari seluruh finalis yang ikut pada Gebyar HUT BSI ke-34, dengan menghadirkan beberapa perlombaan bagi anak SMA/K/MA/sederajat, dimana puncaknya akan berlangsung pada Ahad 13 Maret 2022 mendatang.

Baca Juga

Kepala marketing and communication (Marcom) Universitas BSI, Achmad Baroqah Pohan, dalam sambutannya mengatakan, hari jadi BSI yang ke-34 akan berlangsung 3 Maret 2022 besok. Tahun ini, mengusung tema ‘Sinergi Membangun Negeri’.

“Hal ini membuat BSI perlu turut membangun negeri dengan membuka seluas-luasnya akses pendidikan yang berkualitas dan kompetitif, bagi seluruh pemuda-pemudi Indonesia yang berprestasi dan bertalenta digital,” ujar Achmad pada sambutannya yang disiarkan langsung dari Gedung Rektorat Universitas BSI, Jakarta, yang tayang melalui channel Youtube kuliahbsiaja dan BSITVOfficialChannel, Rabu (2/3/2022).

Selain disiarkan di Youtube, acara ini juga bisa disaksikan melalui live Instagram, dan Tiktok. Achmad mengatakan, selama 34 tahun BSI membumi, telah melahirkan ratusan ribu lulusan terbaiknya, dengan visi utamanya menjadi universitas unggul dibidang teknologi digital dan ekonomi kreatif.

“Rangkaian lomba dalam HUT BSI ke-34 ini, mengambil tema ‘Wujudkan Generasi Muda Bermental Juara dan Bertalenta Digital’ yang sudah dibuka pendaftarannya sejak 1 Desember 2021 dan ditutup pada 4 Februari 2022 dengan total pendaftar 1.518 pendaftar dari kalangan siswa/i sekolah,” jelasnya.

Lanjutnya, lomba yang dihadirkan juga memang yang generasi milenial senangi. Antara lain, lomba cover song dengan peserta 293 peserta, lomba desain sebanyak 300 peserta, lomba e-sport (free fire) 402 peserta, lomba menulis kisah inpiratif sebanyak 394 peserta, lomba tiktok sebanyak 58 peserta, dan lomba vlog sebanyak 71 peserta.

“Lomba ini diikuti oleh 156 SMA, 122 SMK, dan 38 MA dari 24 provinsi seperti Aceh, Lampung, Kalimantan Tengah, hingga Nusa Tenggara Barat dan Bali. Provinsi yang paling banyak berpartisipasi yakni Jawa Barat dengan 88 Sekolah, Jawa Tengah dengan 64 Sekolah dan Jawa Timur sebanyak 35 Sekolah,” pungkasnya.

Ia menambahkan, dengan jumlah peserta sebanyak ini, Universitas BSI meyakini bahwa perlombaan secara daring ini bisa dikategorikan sukses dan berskala Nasional.

“Saya mewakili Universitas BSI, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada kepala sekolah dan juga guru dari para siswa/i yang mengikuti rangkaian lomba Gebyar HUT BSI ke-34,” ungkapnya.

Tambahnya, dengan segenap upaya, pemikiran serta dorongan juga dukungan kepada siswa/i yang sudah berjuang, berkreasi, dan juga berkarya menunjukkan seluruh potensi dalam dirinya melalui rangkaian lomba ini.

“Semoga berbuah manis ketika siswa/i bapak-ibu masuk dalam jajaran nominasi di preliminary competition ini. Tak lupa, kami juga mengucapkan selamat kepada yang sudah masuk nominasi setelah melalui penjurian yang sangat ketat dan bersaing dengan puluhan hingga ratusan peserta lainnya,” tukasnya.

Ia menjelaskan, setelah acara Preliminary Competition ini, seluruh peserta akan berjuang kembali dengan mengumpulkan like terbanyak untuk nantinya dinobatkan sebagai peserta terfavorit dan pemenang terbaik yaitu juara 1, 2 dan 3 pada awarding ceremony pada 13 Maret 2022 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement