Rabu 02 Mar 2022 16:37 WIB

Wagub DKI: Pembangunan Sirkuit Formula E Lancar

Riza berharap pekerja bisa cepat selesai sesuai standar yang diharapkan.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ilham Tirta
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, proses pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, berjalan dengan baik. Menurut dia, prosesnya harus ditunggu hingga jadwal pembangunan selesai.

“Kita tunggu saja ya. Sejauh ini menurut panitia Jakpro tidak ada masalah yang berarti,” kata Riza kepada awak media di Balai Kota DKI, Selasa (2/3).

Baca Juga

Ditanya berapa persen pembangunan yang telah dirampungkan, Riza tak mengetahui secara rinci. Dia mengatakan, dirinya juga belum kembali meninjau pembangunan di sirkuit balap mobil listrik di tempat rekreasi tersebut.

“Mudah-mudahan bisa cepat selesai sesuai dengan standar yang diharapkan dan kegiatan bisa berlangsung baik,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni memaparkan, sirkuit Formula E dikerjakan selama 54 hari. Menurut dia, pembangunan sirkuit itu dilakukan 24/7 jam kerja sesuai dengan kontrak kerja dengan kontraktor PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama.

"Kami percepat waktu dengan skema tujuh hari dan sehari dikerjakan 24 jam," kata Ahmad Sahroni, Rabu (23/2).

Lebih jauh, dia meminta pihak kontraktor untuk menambah pekerja. Tujuannya, agar ada target waktu yang lebih cepat terselesaikan. "Semoga dalam kisaran yang ditentukan, ditetapkan oleh kontrak kerja sama dengan penyelenggara kontraktor 54 hari. Mudah-mudahan lebih cepat dan saya juga minta kepada kontraktor untuk pertambahan orang," kata Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement