Rabu 02 Mar 2022 14:33 WIB

Jubir Bantah Usulan Penundaan Pemilu Didesain Luhut

Petemuan Luhut dengan petinggi parpol diklaim menjaga silaturahim..

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Juru Bicara Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi membantah usulan penundaan pemilu melibatkan pemerintah. Jodi mengakui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memang sering bertemu dengan tokoh politik.

Namun, Jodi membantah ada campur tangan Luhut dalam usulan penundaan pemilu yang digulirkan sejumlah partai politik. Menurutnya, pertemuan Luhut dengan para tokoh partai politik sebatas membicarakan perkembangan kondisi terkini di Indonesia.

Baca Juga

"Setahu saya tidak ada pembahasan atau perpanjangan (penundaan pemilu) itu dari ide Pak Luhut, itu enggak ada," tutur Jodi, Rabu (2/3/2022).

Ia menambahkan, pertemuan Luhut dengan petinggi partai politik merupakan hal yang wajar. Terlebih pertemuan dengan partai politik pendukung koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Bahkan, Jodi menegaskan, Luhut juga terbuka untuk berdialog atau berdiskusi dengan partai oposisi. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menjaga silaturahim pemerintah dengan seluruh parpol di Indonesia.

"Pak Luhut mengamati saja bagaimana perkembangan aspirasi di masyarakat, tapi bagaimana posisi beliau dalam isu ini saya enggak tahu," tegas Jodi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement