Selasa 01 Mar 2022 12:19 WIB

TransJakarta Mulai Operasikan Rute JIS-Senen

Transjakarta menyediakan layanan Rute 14 JIS ke Senen.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andi Nur Aminah
Bus Transjakarta melintasi jalan layang Transjakarta (ilustrasi)
Foto: Antara/Reno Esnir
Bus Transjakarta melintasi jalan layang Transjakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris, mengatakan, pihaknya saat ini telah membuka layanan baru Non Bus Rapid Transit (Non BRT) yakni Rute 14 yang melayani JIS-Senen. Dia mengatakan, layanan ini efektif melayani masyarakat sejak hari ini, Selasa (1/3/2022).

“Sebagai bentuk dukungan, Transjakarta menyediakan layanan Rute 14 JIS ke Senen. Ini sekaligus bentuk konsistensi kami dalam memperluas jangkauan layanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses transportasi yang aman dan nyaman,” ujar Betris dalam keterangannya, di Jakarta, dikutip Selasa (1/3/2022). 

Baca Juga

Dia mengatakan, pembukaan layanan yang masih uji coba tersebut, menjadi tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Kadishub DKI Jakarta Nomor 45 Tahun 2022 tentang Uji Coba Lintasan dan Rute Layanan Bus Transjakarta yang Terintegrasi dengan Jakarta International Stadium (JIS). Utamanya, dalam rangka pengoperasian koridor BRT 14 yang masih dibangun.

Menurut Betris, uji coba layanan itu akan terlaksana setiap hari pada pukul 05.00 WIB hingga 21.30 WIB dengan headway 10 menit di jam sibuk dan 20 menit diluar jam sibuk. “Pelanggan yang ingin menikmati layanan ini tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out pada alat Tap On Bus yang tersedia di dalam armada dengan tarif Rp.3.500 sekali jalan,” katanya. 

Lebih jauh, kata Betris, di masa PPKM level 3 ini, Transjakarta masih melayani pelanggan dengan kapasitas sebesar 70 persen dari kapasitas normal. Masyarakat yang ingin beraktivitas bersama Transjakarta, lanjut dia, diwajibkan untuk menunjukan bukti telah melakukan vaksin Covid-19 baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI maupun dokumen yang sudah cetak atau bentuk softcopy kepada petugas. “Kami menghimbau masyarakat untuk selalu menaati aturan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” tutupnya. 

Berikut rute lintasan Layanan Non BRT Rute 14 JIS – Senen: 

 

Rute Berangkat:

Jakarta International Stadium - Jln Sunter Permai Raya - Jln. Danau Sunter Barat - Jln HBR Motik - Jln Benyamin Sueb - Jln Kemayoran Gempol - Jln Utan Panjang Timur - Jln Sukamulya Raya - Jln Tanah Tinggi Timur - Jln Letjen Suprapto - Jln Senen Raya - Jln Wahid Raya – Senen.

Rute Kembali: 

Senen - Jln Pasar Senen - Jln  Letjen Suprapto - Jln Tanah Tinggi Barat - Jln Utan Panjang Barat - Jln Kemayoran Gempol - Jln Benyamin Sueb (berputar di Bundaran JIEXPO) - Jln HBR Motik - Jln Danau Sunter Barat - Jln Sunter Permai Raya - Jakarta International Stadium 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement