Sabtu 26 Feb 2022 00:13 WIB

Warga Lampung Dapat Minyak Goreng Seusai Divaksinasi

Program vaksinasi dengan bonus minyak goreng digelar lima polsek di Bandar Lampung.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andri Saubani
Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi)
Foto: www.pixabay.com
Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Salah satu upaya untuk menarik warga agar dapat mengikuti program vaksinasi Covid-19, dengan memberikan hadiah. Lima  polsek di lingkungan Polresta Bandar Lampung menggelar vaksinasi dengan bonus minyak goreng.

 

Baca Juga

Lima polsek yang menggelar vaksinasi Covid-19 tersebut yakni Polsek Sukarame, Polsek Telukbetung Utara, Polsek Telukbetung Timur, Polsek Telukbetung Selatan, dan Polsek Kedaton. Masing-masing polsek memberikan bonus minyak goreng kepada warga yang telah mau vaksinasi Covid-19.

 

Nah, kalau ada bonus, apalagi minyak goreng mau juga vaksin,” kata Sumiati (56 tahun), ibu-ibu saat mau vaksin di Telukbetung Selatan, Jumat (25/2/2022).

 

Menurut dia, selama ini informasi vaksinasi terus dilakukan, tapi tidak ada yang memberikan bonus seperti ini, apalagi sekarang warga kesulitan mendapatkan minyak goreng.

 

Ridwan, warga di Kedaton juga menyambut baik program vaksinasi dengan hadiah minyak goreng kemasan. Saat lagi susah cari dan beli minyak goreng di Bandar Lampung, ada yang memberikan bonus, warga yang belum sama sekali disuntik vaksin tergerak untuk vaksin.

“Dulu mau vaksin mengantre panjang, sekarang sudah banyak. Apalagi kalau ada hadiahnya, pastilah warga mau divaksin,” ujar Ridwan.

Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Adit Pryanto mengatakan, sekarang sedang giat menggalakkan vaksinasi kepada masyarakat terutama kepada lansia. “Tidak saja fokus lansia, masyarakat umum dan anak-anak juga divaksin,” katanya.

 

Ia mengatakan, bagi warga yang sudah lansia mau mendatangi sentra vaksinasi yang disediakan di polsek-polsek akan mendapat hadiah atau bonus minyak goreng kemasan seberat satu liter. Dari jumlah yang terdaftar, kata dia, warga antusias, jatah minyak goreng yang disediakan 100 kemasan, terpaksa ditambah menjadi 140 kemasan. 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement