Jumat 25 Feb 2022 15:00 WIB

Paman Birin: Saya akan Terus Evaluasi Kinerja Pejabat SKPD

Paman Birin akan terus mengevaluasi kinerja para pejabat SKPD

 Paman Birin saat melantik Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (25/2/2021).
Foto: Pemprov Kalsel
Paman Birin saat melantik Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (25/2/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengingatkan para pejabat yang baru dilantik agar menunaikan tanggung jawab jabatan dengan amanah

"Saya akan terus pantau evaluasi kinerja SKPD dan para pejabatnya. Jika tidak sesuai dengan harapan dan target maka akan ada evaluasi," tegas Paman Birin saat melantik Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (25/2/2021).

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin mengucapkan selamat dan sukses serta mengingatkan agar dapat menunaikan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang melekat dalam masing-masing jabatan. "Sungguh, jabatan adalah sebuah kepercayaan untuk pengabdian yang lebih besar, lebih memberi manfaat, serta lebih banyak memberikan  maslahat untuk daerah dan rakyat Kalimantan Selatan," katanya.

Ia menambahkan pengisian jabatan, baik karena mutasi, promosi maupun mengisi kekosongan, sebagai sebuah proses yang biasa-biasa saja dan suatu kelaziman yang berulang-ulang terjadi dalam organisasi pemerintahan, baik karena penyegaran, karena prestasi maupun karena evaluasi.

"Apa pun latar belakangnya, setiap pelantikan pejabat pada posisi apa pun saya ingin agar keberadaan pejabat-pejabat yang baru mampu bekerja lebih baik, lebih cepat, dan lebih tanggap terhadap dinamika yang berkembang, khususnya berkaitan dengan tugas dan fungsi yang melekat di SKPD yang saudara-saudara pimpin, dan menjadi seorang pejabat tertinggi di SKPD jangan hanya memerintah bawahan, paraf memaraf persuratan, dan tanda tangan," ucapnya.

Paman Birin menuturkan, di tahun 2022 semua mulai bekerja untuk merealisasikan visi dan misi pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan. Dan untuk memastikan, bahwa SKPD yang dipimpin, memberikan kontribusi yang maksimal dalam pencapaian visi dan misi pembangunan yang dirumuskan.

"Sebagai provinsi yang menyatakan diri sebagai gerbang ibu kota negara, sekaligus sebagai penyangga pangan IKN maka kita harus bergerak cepat, bahwa provinsi kita layak dan pantas menyandang predikat tersebut. Jangan sampai ide cemerlang ini berakhir dengan memalukan," katanya.

"Saya akan terus memantau dan mengevaluasi kinerja saudara sekalian. Saya tidak segan-segan untuk mengganti pejabat di posisi mana pun jika kinerjanya tidak sesuai harapan," ucap Paman Birin.

Adapun dalam pelantikan tersebut sebanyak 15 Pejabat yang dilantik yakni:

  • Nurul Fajar Desira menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel sebelumnya Kepala Bappeda Kalsel
  • Siswanyah menjabat Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Kalsel sebelumnya Kepala Disnakertrans
  • Sulkan menjabat Staff Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Provinsi Kalsel sebelumnya Kepala BKD Provinsi Kalsel,
  • Suparno menjabat Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalsel sebelumnya Kepala Dinas Ketapang Kalsel
  • Husnul Hatimah menjabat Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Prov sebelumnya Kepala DP3A Prov Kalsel
  • Irfan Sayuti menjabat Kepala Disnakertrans Kalsel sebelumnya Kepala Disdukcapil Kalsel
  • Adi Santoso menjabat Kepala DP3A Kalsel sebelumnya Asisten Administrasi Umum Sekdaprov
  • Fathurrahman menjabat Kepala Dinas Ketapang sebelumnya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Provinsi Kalsel
  • Zulkifli menjabat Kepala Disdukcpil Kalsel sebelumnya Kepala Dinas PMD Kalsel
  • Faried Fakhmansyah menjabat Kepala PMD Kalsel sebelumnya Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembanginan Prov Kalsel
  • Gusti Yanuar Noor Rifai menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel sebelumnya Kepala Dinas Kominfo
  • Izaak Zoelkarnain menjabat Direktur RSUD Ulin sebelumnya Direktur RSUD Anshari Saleh
  • Agus Dyan Nur menjabat Wakil Direktir Umum dan Keuangan RSUD Ulin sebelumnya Kepala Bakeuda Kalsel
  • H Muhammad Muslim menjabat Kepala Kominfo Kalsel sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement