Rabu 23 Feb 2022 15:58 WIB

Cuaca Buruk, Sejumlah Maskapai di Bandara El Tari Batal Terbang

Pembatalan penerbangan akibat cuaca buruk yang terjadi di daerah itu.

Seorang staf PT. Angkasa Pura I bandara El Tari Kupang berjalan di ruang tunggu bandara El Tari Kupang, NTT (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Kornelis Kaha
Seorang staf PT. Angkasa Pura I bandara El Tari Kupang berjalan di ruang tunggu bandara El Tari Kupang, NTT (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Sebanyak tiga maskapai penerbangan dengan tujuan Bandara El Tari Kupang, maupun yang keluar dari bandara El tari Kupang membatalkan penerbangannya. Pembatalan penerbangan akibat cuaca buruk yang terjadi di daerah itu.

Humas Bandara El Tari Kupang Rahmat Sugeng kepada sejumlah wartawan di Kupang, Rabu (23/2/2022) mengatakan ada tiga maskapai yang batal terbang akibat cuaca buruk tersebut. "Jadi ada tiga maskapai yang batal terbang, kemudian pindah mendarat serta terlambat terbang yaitu Dimonim Air, Lion Air serta Nam Air," katanya.

Baca Juga

Ia menjelaskan bahwa untuk Dimonim Air sendiri sesuai jadwal akan terbang ke Kepulauan Kiser di Maluku pada pukul 11.00 WITA waktu setempat. Namun sampai saat ini belum terbang sehingga manajemen maskapai itu membatalkan penerbangan.

Kemudian juga untuk Lion Air dengan rute Denpasar-Kupang sendiri terpaksa pindah lokasi mendarat ke Makassar akibat jarak pantau ke landasan Bandara El Tari sulit dijangkau. Lion Air dengan nomor penerbangan JT 924 sendiri harusnya tiba di Kupang pukul 12.50 WITA, namun akhirnya berpindah ke Makassar.

 

Maskapai penerbangan ketiga yakni Nam Air dengan nomor penerbangan 661 rute Kupang-Maumere juga terpaksa menyatakan terlambat terbang akibat cuaca buruk di daerah itu. Pesawat tersebut seharusnya sudah berangkat pada pukul 12.00 WITA. Namun kemudian ujar Rahmat, manajemen menunda keberangkatan dan direncanakan pukul 13.24 WITA. "Tetapi sampai saat ini yakni pukul 15.20 WITA belum ada tanda-tanda untuk berangkat," tambah dia.

Pantauan di lapangan, curah hujan dengan intensitas tinggi sendiri sudah terjadi di Kota Kupang sejak Selasa (22/2) sore kemarin. Sampai dengan berita ini diturunkan pada pukul 15.26 WITA hujan dengan intensitas yang tinggi masih terus terjadi di Kota Kupang.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement