Selasa 22 Feb 2022 01:18 WIB

Pasar Belimbing di Padang akan Direvitalisasi

Pembangunan fase III Pasar Belimbing dengan dukungan APBN sebesar Rp 4 miliar

Rep: Febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Pembeli memilih cabai merah di pasar tradisional. ilustrasi. Pemerintah Kota Padang akan merevitalisasi Pasar Belimbing yang terletak di Kecamatan Kuranji.
Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman
Pembeli memilih cabai merah di pasar tradisional. ilustrasi. Pemerintah Kota Padang akan merevitalisasi Pasar Belimbing yang terletak di Kecamatan Kuranji.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemerintah Kota Padang akan merevitalisasi Pasar Belimbing yang terletak di Kecamatan Kuranji. Pembangunan Pasar Belimbing ini dibantu oleh Kementerian Perdagangan.

"Pembangunan fase III Pasar Belimbing dengan dukungan APBN sebesar Rp 4 miliar dari Kementerian Perdagangan. Insya Allah selesainya diperkirakan Oktober 2022 mendatang. Semoga pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan,” kata Wali Kota Padang, Hendri Septa, Senin (21/2/2022).

Baca Juga

Hendri berharap Pasar Belimbing dapat menjadi salah satu pasar representatif. Selain dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, juga menambah fasilitas mata pencaharian masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang.

 
Revitalisasi Pasar Belimbing ini akan membangun sebanyak 24 kios dan 66 hamparan untuk menghadirkan pedagang baru di pasar tersebut.

Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, membeberkan kepastian pembangunan Pasar Belimbing tersebut menyusul terbitnya Permendag Nomor 66 Tahun 2021 tentang Penugasan Bupati/Wali Kota Dalam Rangka Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan/Revitalisasi Sarana Perdagangan Berupa Pasar Rakyat dan Gudang Non Sistem Resi Gudang yang Didanai Melalui Dana TP Pembantuan APBN TA 2022.

“Pasar Belimbing memang layak dibangun, apalagi pernah terbakar dan pembangunannya sekarang juga tersendat. Kami memastikan pembangunannya dengan langsung bertemu Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi di Jakarta beberapa waktu lalu," ucap Andre.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement