Ahad 20 Feb 2022 23:43 WIB

Pemprov Sulbar Siapkan Tim untuk Vaksinasi di Daerah Terpencil

Ia mengatakan, di Sulbar dosis kedua dan ketiga masih belum mencapai 60 persen.

Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi)
Foto: www.pixabay.com
Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU - Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Enny Angraeni Anwar mengatakan pihaknya akan menyiapkan tim kesehatan untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 di daerah terpencil. "Pemerintah Sulbar akan mempersiapkan tim kesehatan untuk menjangkau daerah terpencil, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19," kata Wagub Sulbar, Enny Angraeni Anwar di Mamuju, Ahad (20/2/2022).

Ia mengatakan, Pemprov Sulbar juga meminta agar seluruh kabupaten di Sulbar dapat mensukseskan vaksinasi di daerah masing masing khususnya di daerah terpencil. Menurut dia, pihaknya juga akan kembali memaksimalkan satuan tugas (Satgas) Covid-19 di Sulbar dalam rangka mencapai target 100 vaksinasi di masyarakat.

Baca Juga

"Pemerintah Sulbar bertekad mensukseskan vaksinasi sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), vaksinasi massal telah dilaksanakan pemerintah Sulbar sebagai upaya pemerintah dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron yang terus meningkat," katanya.

Ia mengatakan, di Sulbar dosis kedua dan ketiga masih belum mencapai 60 persen sehingga vaksinasi akan terus digenjot khususnya pada kalangan lanjut usia yang rentan dengan virus Covid-19 varian Omicron.

"Presiden meminta percepatan vaksinasi dilaksanakan agar kekebalan kelompok bisa segera tercipta, khususnya para lansia, karena 69 persen kasus Omicron yang meninggal adalah lansia," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement