Ahad 20 Feb 2022 14:49 WIB

Jurusan Sistem Informasi, Jadi Prodi Paling Populer di Sukabumi

Prodi Sistem Informasi menjadi prodi terpopuler di Universitas BSI kampus Sukabumi.

program studi (prodi) Sistem Informasi sebagai jurusan yang menjadi favorit, sebab paling banyak dicari
Foto: istimewa
program studi (prodi) Sistem Informasi sebagai jurusan yang menjadi favorit, sebab paling banyak dicari

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Sistem informasi merupakan suatu ilmu yang fokus mempelajari tata cara membuat serta mengoperasikan perangkat lunak dan keras untuk berinteraksi dengan data. Sebagai salah satu jurusan yang banyak dicari, Sistem Informasi juga mencakup pengumpulan, penyaringan dan pendistribusian data.

Agung Wibowo selaku ketua program studi (kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi menyadari bahwa program studi (prodi) Sistem Informasi sebagai jurusan yang menjadi favorit, sebab paling banyak dicari. Menanggapi hal tersebut, prodi Sistem Informasi terus melakukan upaya terutama dalam pengembangan kurikulum.

Baca Juga

“Pengembangan kurikulum ini penting, untuk meningkatkan kualitas dari mahasiswa serta alumni. Selain itu, prodi Sistem Informasi juga terus meningkatkan kualitas dosen, salah satunya dengan peningkatan tri dharma perguruan tinggi,” tuturnya dalam rilis yang diterima, Ahad (20/2).

Ia pun menyebutkan prodi Sistem Informasi menjadi prodi terpopuler di Universitas BSI kampus Sukabumi. Sebab, memiliki jumlah mahasiswa terbanyak.

“Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi senantiasa berupaya terus meningkatkan kualitas lulusan yang dapat diterima dan dibutuhkan dunia industri. Segala upaya ini tak terlepas dari visi misi Universitas BSI yang akan menjadi perguruan tinggi unggul dalam bidang ekonomi kreatif tahun 2033,” ujarnya.

Salah satu upaya peningkatan mutu ini, katanya menjelaskan telah dibuktikan dengan masuknya Universitas BSI dalam pemeringkatan perguruan tinggi veri 4ICU (4 International Colleges and Universities) yang menempati peringkat 68 Nasional, sehingga masuk dalam Top 100 Universitas terbaik Indonesia.

“4ICU sendiri merupakan suatu search engine atau direktori yang menilai kepopuleran sebuah perguruan tinggi dalam 3 faktor penting, salah satunya website resmi perguruan tinggi tersebut,” jelasnya.

Lalu, imbuhnya, 4ICU menggunakan algoritma dari lima webmetric, yakni Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, Majestic Seo Referring Domains, Majestic Seo Citation Flow, dan Majestic Seo Trust Flow. 

“Dengan prestasi tersebut, tentunya kami seluruh civitas akademika Universitas BSI selaku bangga dan akan terus berupaya meningkatkan kualitas. Serta apa yang telah diraih ini kan terus memacu semangat kami untuk menjadi lebih baik, terutama peningkatan mutu pada prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi,” tuturnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement