Ahad 20 Feb 2022 13:32 WIB

Wali Kota Gencar Promosikan Tunjungan Romansa Surabaya

Pemkot Surabaya kolaborasikan 12 objek wisata cagar budaya dengan Tunjungan Romansa.

Sejumlah seniman memerankan
Foto: Antara/Didik Suhartono
Sejumlah seniman memerankan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi gencar mempromosikan Tunjungan Romansa yang merupakan perpaduan dari wisata heritage dengan kawasan ekonomi di kawasan Jalan Tunjungan Surabaya, Jawa Timur.

Eri Cahyadi mengatakan pihaknya dalam berbagai kesempatan sering menyampaikan kepada tamu atau undangan penting dari luar kota atau negeri mengenai keberadaan Tunjungan Romansa di Surabaya.

Baca Juga

"Banyak UMKM Surabaya yang berjualan di Tunjungan Romansa, alhamdulillah mereka (UMKM) ikut berkembang," kata Wali Kota Eri, Ahad (20/2/2022).

Eri juga mengajak tamu atau koleganya berjalan jalan di Jalan Tunjungan Surabaya untuk menikmati suasana Tunjungan Romansa. Seperti yang baru dilakukan Wali Kota Eri dengan mengajak mahasiswa S3 Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Airlangga (Unair) untuk jalan-jalan di Jalan Tunjungan pada, Sabtu (19/2) malam.

Pada kesempatan itu, Eri menunjukkan suasana Jalan Tunjungan yang saat ini sudah berubah menjadi Tunjungan Romansa dan menjadi salah satu tempat hits di Kota Surabaya. Ia juga menunjukkan beberapa bangunan bersejarah di tempat tersebut.

Sejak zaman dahulu, kawasan Jalan Tunjungan memiliki banyak sejarah. Bahkan, kawasan ini sangat erat kaitannya dengan Kemerdekaan Indonesia. Sehingga bagi Eri, sangat cocok kawasan tersebut dijadikan destinasi wisata Tunjungan Romansa.

Tak hanya sekadar suguhan kuliner UMKM dan pertunjukan kesenian di Tunjungan Romansa, di kawasan tersebut, pemkot juga mengkolaborasikan dengan 12 objek wisata heritage yang telah ditetapkan menjadi cagar budaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement