Sabtu 19 Feb 2022 19:34 WIB

Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Sungai Cibesole Brebes

Sebelumnya korban tenggelam pada Senin (14/2) sore saat sedang menyeberang sungai.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Fernan Rahadi
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP - Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Cibesole, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada hari ketiga pencarian. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan atas nama Abuyasid (69 tahun) pada Kamis (17/2/2022) Pukul 13.45 WIB dari lokasi kejadian ke arah hilir dengan jarak sekitar 20 km dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan saat kita sedang melakukan penyisiran di tepian sungai, selanjutnya kita evakuasi dan di bawa ke Pukesmas Ketanggungan untuk dilakukan visum oleh pihak medis," ujar Nyoman, Jumat (18/2).

Korban merupakan warga Desa Sindangjaya, Kecamatan Ketangguhan, Kabupaten Brebes. Sebelumnya dikabarkan bahwa korban tenggelam pada Senin (14/2/2022) sore saat sedang menyeberangi sungai Cibesole setelah pulang berkebun.

Dengan diketemukannya korban maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement