Sabtu 19 Feb 2022 11:31 WIB

Capaian Vaksinasi Lansia di Tangerang Raya di Atas 70 Persen

Tiga daerah Tangerang Raya terus menggelar vaksinasi di berbagai pusat vaksinasi.

Rep: Eva Rianti / Red: Ratna Puspita
Wilayah Tangerang Raya meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dan Kabupaten Tangerang terus menggenjot angka realisasi vaksinasi Covid-19, terutama bagi kalangan lanjut usia (lansia).
Foto: AP Photo/Tatan Syuflana
Wilayah Tangerang Raya meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dan Kabupaten Tangerang terus menggenjot angka realisasi vaksinasi Covid-19, terutama bagi kalangan lanjut usia (lansia).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Wilayah Tangerang Raya meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dan Kabupaten Tangerang terus menggenjot angka realisasi vaksinasi Covid-19, terutama bagi kalangan lanjut usia (lansia). Hingga saat ini, capaian vaksinasi dosis satu bagi kalangan lansia sudah mencapai angka 70 persen di ketiga daerah tersebut.

Pemerintah Kota Tangerang mencatat realisasi vaksinasi di Kota Tangerang untuk kategori lansia telah melampaui target. Baik capaian dosis satu maupun dosis dua bergerak pada angka di atas 70 persen.

Baca Juga

“Untuk kategori lansia dosis satu telah mencapai angka 84,4 persen dan dosis dua sebanyak 71,6 persen,” kata Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Sabtu (19/2/2022). 

Hal yang sama juga terjadi di Kabupaten Tangerang. Pemerintah Kabupaten Tangerang mencatat, capaian vaksinasi kategori lansia di daerah tersebut mencapai lebih dari 70 persen, baik dosis satu maupun dosis dua.

 

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, angka capaian vaksinasi dosis satu lansia sebanyak 160.774 orang atau 115,9 persen dari target sebanyak 138.634 orang. Sedangkan dosis dua mencapai 107.315 atau 77,4 persen dari target yang sama.

Di Kota Tangsel, realisasi vaksinasi dosis satu pada kalangan lansia juga telah mencapai di atas 70 persen, namun untuk dosis dua belum mencapai angka tersebut. Realisasinya bergerak di angka sekitar 60 persen hingga 70 persen.

“Capaian vaksinasi dosis satu lansia 62.842 atau 71,8 persen dari target 87.489 jiwa. Dosis dua 54.269 atau 62 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar.

Untuk mengoptimalisasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi, ketiga daerah Tangerang Raya tersebut terus menggelar vaksinasi di berbagai pusat vaksinasi. Selain itu juga melakukan vaksinasi secara door to door bagi masyarakat yang kurang dapat menjangkau pusat vaksinasi, seperti kalangan lansia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement