Sabtu 19 Feb 2022 00:22 WIB

Jateng Gencarkan Vaksinasi Cegah Tingkat Kematian Akibat Covid-19

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tengah menggencarkan vaksinasi di daerah

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
 Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,
Foto: Dokumen.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tengah menggencarkan vaksinasi di daerahnya. Politisi partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan, vaksinasi juga dilakukan guna mengantisipasi kematian yang diakibatkan penularan virus Covid-19.

Ganjar mengatakan, vaksinasi merupakan proteksi terbaik untuk masyarakat di masa pandemi. Dia melanjutkan, pemerintah provinsi (pemprov) Jateng akan terus melakukan akselerasi vaksinasi, terlebih dengan adanya varian Omicron.

"Ini menurut saya sesuatu yang paling bagus untuk kita bisa berikan kepada publik dalam konteks melindungi masing-masing," kata Ganjar dalam keterangan, Jumat (18/2).

Dia mengungkapkan, berdasarkan data hingga 13 Februari lalu, kematian akibat Covid-19 di Jateng didominasi oleh pasien komorbid dan masyarakat yang belum divaksin. Ganjar mengaku kalau pemerintah juga terus melakukan vaksinasi dosis satu dan dua juga booster.

"Target lansia, anak-anak, dan kemudian memperhatikan komorbid," katanya.

Ganjar juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo. yang meminta dilakukannya percepatan vaksinasi. Dia mengatakan, presiden juga berpesan agar masyarakat berdisiplin protokol kesehatan.

"Pesan presiden, saya kira sama. Agar kita tidak melepaskan masker, apapun yang terjadi kondisinya," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement