Rabu 16 Feb 2022 11:12 WIB

Mikrolet Terbalik di Tol Tangerang-Merak, Delapan Orang Terluka

Dua orang korban mikrolet terbalik di Tol Tangerang-Merak diketahui alami luka berat

Rep: Eva Rianti/ Red: Nur Aini
Sejumlah kendaraan melintas di ruas Tol Jakarta-Merak, Kota Tangerang, Banten, ilustrasi. Insiden kecelakaan tunggal sebuah kendaraan mikrolet yang berisi delapan orang terjadi di Tol Tangerang-Merak KM 52.000 A arah Merak.
Foto: Antara/Fauzan
Sejumlah kendaraan melintas di ruas Tol Jakarta-Merak, Kota Tangerang, Banten, ilustrasi. Insiden kecelakaan tunggal sebuah kendaraan mikrolet yang berisi delapan orang terjadi di Tol Tangerang-Merak KM 52.000 A arah Merak.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Insiden kecelakaan tunggal sebuah kendaraan mikrolet yang berisi delapan orang terjadi di Tol Tangerang-Merak KM 52.000 A arah Merak. Akibatnya, dua orang mengalami luka berat dan enam orang lainnya mengalami luka ringan.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Selasa (15/2/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Kecelakaan dialami oleh kendaraan Daihatsu Mikrolet Nopol B 1409 WIT yang dikemudikan oleh WH (37 tahun).

Baca Juga

Budi menyebut, kecelakaan itu diduga terjadi karena pecah ban yang menyebabkan kendaraan oleng hingga terbalik. Dia menjelaskan, sebelum kejadian, kendaraan angkot mikrolet yang berisi delapan orang, termasuk sopir, bergerak dari arah Tangerang menuju Merak di lajur tiga.

“Namun, setiba di TKP (tempat kejadian perkara) kendaraan tersebut mengalami pecah ban belakang sebelah kanan, kemudian kendaraan lepas kontrol lalu terbalik miring di lajur satu dengan posisi akhir miring roda kiri di atas menghadap selatan,” ujar Budi dalam keterangannya, Rabu (16/2/2022).

Insiden itu menyebabkan pengemudi serta sejumlah penumpang mengalami luka-luka. Para korban, kata Budi langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Asih Serang.

“Akibat kecelakaan ini korban luka berat berjumlah dua orang, yakni DS (41) penumpang dan WH (37) yang merupakan sopir. Kemudian luka ringan berjumlah enam orang, yaitu TA (11), ML (56), SV (14), DP (34), MR (16), dan SF (13), semuanya adalah penumpang mikrolet tersebut,” terangnya.

Atas kejadian itu, pihak kepolisian mengimbau masyarakat yang hendak bepergian untuk mempersiapkan kondisi kendaraan sebelum digunakan. Para pengendara diimbau pula untuk mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol. 

Baca juga:

Satgas Sebut Kinerja Posko Covid-19 Menurun Drastis

PBB: Polusi Udara Lebih Membunuh Dibandingkan Covid-19

Pemkab Mamuju Sediakan Hadiah Bagi Warga Jalani Vaksinasi Covid-19

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement