Ahad 30 Jan 2022 12:11 WIB

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, Ini Penyebabnya

Honda Brio melaju ke kanan menyeberang dan menerobos ke jalur arah Merak.

Rep: eva rianti/ Red: Hiru Muhammad
Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Tangerang-Merak Km 94.000 A, Ahad (30/1) pagi. Akibatnya, empat orang yang merupakan pengemudi serta penumpang kendaraan mengalami luka-luka.  Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi pada sekira pukul 05.50 WIB. Kendaraan yang terlibat yakni Honda Brio Nopol A-1347-PH dan Daihatsu Feroza Nopol B-1154-NB.
Foto: humas Polda Banten
Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Tangerang-Merak Km 94.000 A, Ahad (30/1) pagi. Akibatnya, empat orang yang merupakan pengemudi serta penumpang kendaraan mengalami luka-luka. Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi pada sekira pukul 05.50 WIB. Kendaraan yang terlibat yakni Honda Brio Nopol A-1347-PH dan Daihatsu Feroza Nopol B-1154-NB.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Tangerang-Merak Km 94.000 A, Ahad (30/1) pagi. Akibatnya, empat orang yang merupakan pengemudi serta penumpang kendaraan mengalami luka-luka.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi pada sekira pukul 05.50 WIB. Kendaraan yang terlibat yakni Honda Brio Nopol A-1347-PH dan Daihatsu Feroza Nopol B-1154-NB.

Baca Juga

Kecelakaan itu berawal ketika Honda Brio yang dikemudikan oleh AK berjalan dari arah Merak menuju Tangerang di lajur cepat sebelah kanan. Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba pengemudi Honda Brio melaju ke kanan menyeberang dan menerobos ke jalur arah Merak.

“Selanjutnya menabrak Daihatsu Feroza yang dikemudikan MY yang sedang berjalan di lajur lambat sebelah kiri. Posisi akhir Honda Brio berada di row atau parit jalur arah Merak menghadap ke arah selatan dan Daihatsu Feroza berada di median jalur arah Merak menghadap ke arah timur,” ujar Budi dalam keterangannya, Ahad.

Usai kejadian, sejumlah petugas mendatangi lokasi dan langsung melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan. Akibat insiden tersebut, empat orang yang berada di kedua mobil mengalami luka-luka.

“Pengemudi serta dua penumpang Honda Brio dan pengemudi Daihatsu Feroza mengalami luka-luka. Selanjutnya korban dievakuasi ke RS Krakatau Medika Cilegon dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan,” jelasnya.

Seiring dengan insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Tangerang-Merak, pihak kepolisian mengimbau agar para pengendara agar lebih mawas diri dengan beristirahat di rest area saat tengah lelah atau mengantuk. Serta dapat mematuhi rambu peringatan saat berkendara, terutama di ruas jalan tol untuk mengantisipasi kecelakaan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement