Rabu 16 Feb 2022 10:23 WIB

Wamenhan Minta PT DI Kembangkan Hasil Penelitian Balitbang Kemenhan

Herindra mengunjungi PT DI guna mengembalikan kejayaan industri dirgantara nasional.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Letnan Jenderal (Letjen) M Herindra.
Foto: Dok Humas Kemenhan
Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Letnan Jenderal (Letjen) M Herindra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Letnan Jenderal (Letjen) M Herindra berharap, PT Dirgantara Indonesia (DI) bisa mengembangkan produk prototipe hasil penelitian dan pengembangan, yang selama ini telah dihasilkan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan (Balitbang Kemenhan) dan TNI.

"Produk-produk hasil Litbang diharapkan tidak hanya sampai dengan prototipe, tetapi terus dikembangkan menjadi produk yang dapat diproduksi dan dipakai oleh pengguna," kata Herindra saat meninjau PT DI di Kota Bandung, Jawa Barat, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga

Ketika ke PT DI, Herindra meninjau sejumlah fasilitas perusahaan pada Selasa (15/2/2022). Mantan Danjen Kopassus itu menuturkan, adanya sejumlah kekurangan dari produk Balitbang Kemenhan adalah hal yang wajar. Namun, pada masa mendatang dapat terus diperbaiki dan dikembangkan. "Hal ini agar produk hasil Litbang semakin baik dan sempurna menjadi produk unggulan industri pertahanan dalam negeri," kata Herindra.

Adapun maksud dari kunjungan kerja dia sebagai tindak lanjut dari arahan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, kepada PT DI untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas serta kemampuannya, guna mengembalikan kejayaan industri dirgantara nasional. Herindra yang didampingi Direktur Utama PT DI, Gita Amperiawan, berkesempatan berkeliling meninjau beberapa fasilitas.

Di antaranya Gedung Pusat Teknologi, hanggar perakitan final pesawat terbang sayap tetap, hanggar pesawat terbang N219, dan hanggar pesawat terbang sayap putar. Turut mendampingi dalam kunjungan itu, Kepala Balitbang Kemenhan Marsda Julexi Tambayong dan Kapuskon Baranahan Kemenhan Kolonel Djoko Wibowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement