Selasa 15 Feb 2022 13:49 WIB

The Alana Yogyakarta Menggelar Donor Darah dan Periksa Mata Gratis

Mata merupakan indra yang sangat penting yang dipakai setiap saat.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
The Alana Yogyakarta Menggelar Donor Darah dan Periksa Mata Gratis (ilustrasi).
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
The Alana Yogyakarta Menggelar Donor Darah dan Periksa Mata Gratis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Mendonasikan darah merupakan perbuatan yang sangat mulia. Tidak cuma menolong jiwa-jiwa yang memerlukan, bagi pendonor darah sebenarnya juga sangat diuntungkan dengan reproduksi darah baru dan terhindar dari berbagai penyakit.

Di sisi lain, kadang kita masih menganggap remeh indra penglihatan dengan tidak melakukan pengecekan secara rutin. Padahal, mata merupakan indra yang sangat penting yang dipakai setiap saat dan perlu kita cek secara berkala kesehatannya.

Baca Juga

Untuk itu, The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center tergerak untuk menginisiasi kegiatan berupa donor darah dan pemeriksaan mata secara gratis. Kegiatan ini jadi rangkaian peringatan HUT tujuh tahun The Alana Yogyakarta.

Agenda ini mendapatkan dukungan penuh dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Akur Optik. Kegiatan donor darah dan periksa mata gratis diadakan tepat 14 Februari 2022 mulai 10.00-15.00 WIB di Macico, Working Space yang ada di area City Walk.

Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar kilometer tujuh, Kabupaten Sleman, DIY. General Manager The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center, Merlin P Manulang mengingatkan, memberi tentu saja lebih baik daripada menerima.

"Dengan mendonorkan darah kita sudah memberikan yang terbaik yang kita miliki untuk orang lain yang membutuhkan," kata Merlin, Selasa (15/2). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement