Senin 14 Feb 2022 13:05 WIB

Wakapolda Ingatkan Aparat Jaga Sikap dalam Pengamanan G20

Pertemuan G20 jalur keuangan akan digelar di Jakarta pada 15-18 Januari 2022.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo.
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo mengingatkan kepada personel gabungan TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta untuk selalu bersikap sopan dan profesional dalam pengamanan pertemuan Presidensi G20 jalur keuangan (finance track) yang akan digelar di Jakarta pada 15-18 Januari 2022.

"Perhatikan attitude anggota di lapangan pada saat pengamanan, tetap jaga sopan santun, laksanakan dengan profesional," kata Hendro dalam apel pengamanan di Markas Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (14/2/2022).

Baca Juga

Hendro juga berpesan kepada personel yang ditugaskan dalam pengamanan G20 untuk memberikan kinerja terbaik demi menjaga nama baik Indonesia di mata dunia. "Berikan pelayanan kepada masyarakat dan tampilkan performance(prestasi) terbaik yang kita miliki," ujarnya.

Dalam arahannya Hendro juga meminta kepada anggota untuk tetap mengawal protokol kesehatan secara ketat demi menekan angka penularan Covid-19 di Jakarta. Jakarta akan menjadi tuan rumah pertemuan 2nd FCBD (Finance and Central Bank Deputy) dan 1st FMCBG (Finance Minister Central Bank Governor). Kedua pertemuan tersebut akan berlangsung di Gedung Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 15-18 Januari 2022.

Sebanyak 547 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta telah disiapkan untuk pengamanan dua pertemuan tersebut.Indonesia pada 2022 menjadi pemegang presidensi dari G20. Forum global yang terbentuk pada 1999 tersebut terdiri 19 negara dan satu Uni Eropa yang berkontribusi pada 80 persen produk domestik bruto (PDB) dunia, 75 persen perdagangan internasional, dan 60 persen populasi dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement