Jumat 11 Feb 2022 15:12 WIB

Erdogan Terpapar Covid-19, Jokowi: Get Well Soon, My brother!

Erdogan terpapar virus Covid-19 varian Omicron.

Presiden Jokowi dan Preside Erdogan
Foto: Anadolu
Presiden Jokowi dan Preside Erdogan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara menyampaikan doanya buat Presiden Recep Tayyip Erdogan yang terpapar Covid-19 agar lekas sembuh. Erdogan terpapar Covid-19, namun hanya bergejala ringan.

"Iriana and I send our wishes for a speedy recovery to President @RTErdogan and the First Lady @EmineErdogan

Baca Juga

. Get well soon, my brother!," tulis Presiden Jokowi lewat akun Twitter-nya, Jumat (11/2/2022).

Sebelumnya Presiden Erdogan mengonfirmasi bawah ia  positif terinfeksi Covid-19 varian Omicron. Tapi Erdogan tak mengalami gejala yang parah.

“Setelah mengalami gejala ringan, saya dan istri saya dinyatakan positif Covid-19. Syukurlah kami memiliki infeksi ringan, yang kami pelajari sebagai varian Omicron,” kata Erdogan lewat akun Twitter-nya, Sabtu (5/2/2022), dikutip Al Arabiya.

Erdogan mengungkapkan, dia dan istrinya menjalani isolasi di rumah. “Kami akan terus bekerja di rumah. Kami mengharapkan doa-doa Anda,” ucapnya.

Saat ini Turki sedang menghadapi peningkatan kasus Covid-19. Dalam beberapa hari terakhir, negara tersebut telah mencatatkan rekor infeksi harian.

Pada Jumat (4/2/2022) lalu, Turki melaporkan 111.157 kasus baru Covid-19. Padahal pada akhir Desember tahun lalu, Turki hanya mendeteksi sekitar 20 ribuan kasus.

Lonjakan kasus tersebut diyakini karena menyebarnya varian Omicron. Sejauh ini Turki sudah mencatatkan 12,1 juta kasus Covid-19 dengan korban meninggal mencapai 88.312 jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement