Senin 07 Feb 2022 16:04 WIB

Seniman Mataraman Nilai Erick Thohir Layak Pimpin Indonesia

Seniman Mataraman mendukung Erick Thohir maju di Pilpres 2024.

Menteri BUMN Erick Thohir datang ke Ngawi memenuhi undangan Wayangan dari Paguyuban Seniman Mataraman dengan tema ‘Wayangan Merawat Budaya Bangsa’.
Foto: Dokumentasi Seniman Mataraman
Menteri BUMN Erick Thohir datang ke Ngawi memenuhi undangan Wayangan dari Paguyuban Seniman Mataraman dengan tema ‘Wayangan Merawat Budaya Bangsa’.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan kepada Menteri BUMN, Erick Thohir maju pada Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari para seniman dan budayawan Mataraman yang menyebut Erick sebagai salah satu putra bangsa terbaik dan layak memimpin Indonesia meneruskan Presiden Jokowi pada 2024.

“Melihat dari kiprah, prestasi, kinerja, kredibilitas dan elektabilitas sebagai salah satu putera terbaik bangsa, Mas Erick Thohir layak dan patut untuk menjadi pemimpin bangsa masa depan,” ujar Cak Yudho, mewakili para seniman dan budayawan Mataraman dalam Agenda Wayangan Seniman Mataraman di Kepatihan Ngawi, Senin (7/2/2022).

Erick datang ke Ngawi memenuhi undangan Wayangan dari Paguyuban Seniman Mataraman dengan tema ‘Wayangan Merawat Budaya Bangsa’. Para seniman dan masyarakat pun antusias menyambut kedatangan menteri terbaik Presiden Jokowi tersebut.

“Saya mewakili dari seniman Ngawi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Mas Erick Thohir. Di sela-sela kesibukan beliau yang sangat padat telah meluangkan waktu menyempatkan diri untuk memenuhi undangan kami dari seniman Ngawi,” kata Cak Yudho.

Kehadiran Erick menurut Cak Yudho membawa berkah bagi masyarakat dan seniman Ngawi setelah dua tahun lebih terdampak pandemi Covid-19. “Harapan kami dari seniman Kabupaten Ngawi dengan kehadiran Mas Erick Thohir bisa membawa angin segar umumnya di Kab. Ngawi dan khususnya untuk para pekerja seni, pelaku seni, seniman dan budayawan yang ada di Kabupaten Ngawi,” harap Cak Yudho.

Erick selama memimpin Kementerian BUMN terus mendapatkan apresiasi positif dari sejumlah kalangan masyarakat. Selain karena berhasil meningkatkan laba bersih BUMN dari Rp 13 triliun menjadi Rp 61 triliun, sejumlah program dan kebijakan Erick berdampak positif terhadap masyarakat, seperti Mekaar dari PNM, Makmur dari Pupuk Indonesia, hingga KUR dari Himbara.

Tak heran Cak Yudho dan ratusan seniman lain menaruh harapan kepada Erick agar membawa terobosan dalam kesenian Indonesia. Mengingat seni dan budaya adalah jati diri dari Bangsa Indonesia.

“Kami seniman Kabupaten Ngawi percaya, titip budaya pada Mas Erick Thohir. Mengingat bahwa seni dan budaya itu adalah jati diri bangsa, budaya itu adalah identitas dari suatu bangsa, maka sebuah bangsa yang besar adalah bangsa yang menjunjung tinggi seni dan budayanya,” ucap Cak Yudho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement