Jumat 04 Feb 2022 19:20 WIB

BIN Kalsel Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Anak di HSU

Sebagian orang tua masih ragu mengizinkan anak mereka mengikuti vaksinasi

Vaksinasi Covid-19 yang digelar BIN menyasar pelajar dan masyarakat umum. (ilustrasi).
Foto: Istimewa
Vaksinasi Covid-19 yang digelar BIN menyasar pelajar dan masyarakat umum. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, AMUNTAI--Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Selatan kembali melaksanakan vaksinasi anak dan pelajar di Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di daerah tersebut.

Kaposda BIN Kabupaten HSU Purnomo di Amuntai, Jumat (4/2/2022) mengatakan, vaksinasi dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) Integral Al Ukhuwah Kecamatan Banjang dan MIN 1 Hulu Sungai Utara (HSU) di Desa Mamar Kecamatan Amuntai Selatan."Bersama pihak puskesmas kita telah memvaksin sebanyak 89 siswa di MIN Al Ukhuwah Banjang dan 136 siswa di MIN 1 Hulu Sungai Utara," katanya.

Baca Juga

Purnomo mengapresiasi langkah yang diambil pihak Puskesmas Sungai Karias, yang terlebih dulu memberikan sosialisasi kepada para wali siswa sebelum kegiatan vaksinasi dimulai di sekolah. Menurut dia, sebagian orang tua masih ragu mengizinkan anak mereka mengikuti vaksinasi, karena terpengaruh informasi mengenai vaksin di media sosial yang tidak benar sehingga perlu diluruskan.

Kepala MIN Integral Al Ukhuwah Banjang Muhsinah Husni mengatakan, pihak sekolah melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa melalui group WhatApps."Respon orang tua, sebagian bersedia anaknya di vaksin, sebagian lagi masih bimbang," kata Muhsinah.

Namun, ia bersyukur pihak puskesmas memiliki kebijakan untuk melakukan sosialisasi terlebih dulu kepada wali siswa, sebelum pelaksanaan vaksin dimulai sehingga para orang tua lebih mantap hatinya.Orang tua siswa di MIN 1 HSU Fikri mengaku tidak khawatir anaknya divaksin, karena mengetahui adanya penyebaran Covid-19 dan banyak korban jiwa karenanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement