Kamis 03 Feb 2022 17:28 WIB

Di Bawah Kepsek Baru, SDN Mampang 1 Depok Ingin Lebih Berprestasi

SDN Mampang 1 Depok kini berada di bawah kepemimpinan kepala sekolah baru

Kepala Sekolah SDN Mampang 1 Depok
Foto: SDN Mampang 1 Depok
Kepala Sekolah SDN Mampang 1 Depok

REPUBLIKA.CO.ID, -- SDN Mampang 1 Depok kini berada di bawah kepemimpinan kepala sekolah baru. Sejak Januari lalu, Sain, SAg, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepsek SDN Depok Baru 3, dimutasi ke SDN Mampang 1 menggantikan Taslih, SPd. Taslih sendiri kini menduduki jabatan sebagai kepsek SDN Anyelir 1 Depok.

Sebagai kepsek baru, Sain  tentunya dituntut untuk melanjutkan kinerja pemimpin sebelumnya agar SDN Mampang bisa membuat pencapaian yang lebih baik lagi. Sain sendiri menekankan visinya untuk meningkatkan kinerja guru di SDN Mampang 1 agar bisa mencapai tujuan pendidikan yang maksimal.

''Untuk itu dibutuhkan disiplin yang tinggi dalam bekerja,'' tegas pria yang sudah mengabdi sebagai guru sejak tahun 1986 ini.

Sain menambahkan, kedisiplinan itu akan dibarengi dengan menciptakan kebersamaan dalam bekerja sehingga tercapai hasil yang optimal. SDN Mampang 1 di bawah kepemimpinan Sain juga akan lebih meningkatkan prestasi yang sudah dicapai, baik di bidang pengetahuan maupun keterampilan, termasuk juga menciptakan akhlak berbudi khususnya di kalangan peserta didik.

 

Sedangkan dari sisi infrastruktur sekolah, SDN Mampang 1 juga akan melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana yang belum lengkap. Baik itu ruang kelas, aula dan ruang kesenian. Kelengkapan infrastruktur ini dimaksudkan supaya proses pembelajaran peserta didik menjadi lebih optimal.

Sementara itu, Taslih dalam surat pengunduran dirinya, mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan semua pihak yang telah bekerja sama dalam menyukseskan program sekolah. Ia juga meminta maaf atas segala kekhilafan yang telah terjadi, baik disengaja ataupun tidak, selama empat tahun dirinya menjabat sebagai kepala sekolah di SDN Mampang 1.

Pergantian kepsek sendiri disambut baik oleh pihak orang tua murid. Mereka berharap pergantian ini akan membawa sekolah ke arah yang lebih baik lagi, terlebih adanya visi dari kepsek yang baru untuk lebih meningkatkan kedisiplinan di lingkungan sekolah. 

''Semoga saja ke depannya SDN Mampang 1 bisa menjadi sekolah percontohan untuk SD negeri khususnya di wilayah Depok,'' ujar Mafrida Irmayani, perwakilan dari orang tua murid. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement