Selasa 01 Feb 2022 07:06 WIB

Vaksinasi Anak di Kabupaten Bogor Capai 75 Persen

Meski capaian cukup tinggi, target vaksinasi selesai Januari meleset.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Friska Yolandha
Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 jenis Sinovac kepada anak saat giat vaksinasi. Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bogor telah mencapai 75 persen.
Foto: ANTARA/Makna Zaezar
Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 jenis Sinovac kepada anak saat giat vaksinasi. Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bogor telah mencapai 75 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bogor telah mencapai 75 persen. Dari target 630 ribu anak, sekitar 400 ribu di antaranya sudah divaksinasi.

“Untuk di Kabupaten Bogor sendiri progres capaian vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 75 persen. Kami terus akan lakukan sampai dengan seluruh anak yang ada di wilayah Kabupaten Bogor bisa tervaksin,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Senin (31/1/2022).

Baca Juga

Iman mengatakan, dalam menjalankan vaksinasi terhadap anak tidak ada kendala yang berarti. Hanya saja target vaksinasi anak selesai pada Januari 2022 meleset lantaran jumlah target dan luas wilayah Kabupaten Bogor cukup besar.

“Jika dibandingkan dengan Kabupaten lain, jumlah penduduknya empat sampai lima kali lipat. Namun kami tetap terus dengan berbagai upaya lakukan agar capaian target terhadap anak bisa segera selesai dengan waktu yang cepat,” ujar Iman ketika ditemui Republika.co.id di Ciawi, Kabupaten Bogor, Senin.

Polres Bogor turut membantu menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk anak dengan melaksanakan vaksinasi di tempat wisata Chevilly Resort and Camp Ciawi, Kabupaten Bogor. Iman menuturkan, pihaknya memilih lokasi wisata menjadi sentra vaksin untuk menunjukkan kepada anak-anak jika vaksinasi menyenangkan dan tidak menakutkan.

Dia menyebutkan, sasaran anak yang divaksinasi di Gebyar Wisata Vaksin Anak ada sekitar 2 ribu anak usia 6-11 tahun, yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. Selepas vaksinasi, anak-anak tersebut diberi buah tangan berupa tas ransel, bingkisan makanan, serta beras 5 kilogram.

“Mudah-mudahan dengan acara kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Bogor ini bisa mempercepat capaian herd immunity membuat anak-anak, apalagi menghadapi PTM bagi anak-anak di SD,” pungkas Iman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement