Sabtu 29 Jan 2022 20:36 WIB

Praja Muda Dermawan itu Telah Berpulang

Selamat jalan sahabat kami Rizky Anshari

Selamat jalan sahabat kami Rizky Anshari.
Foto: Pemprov Kalsel
Selamat jalan sahabat kami Rizky Anshari.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Innalilahi wa innailaihi rojiun. Selamat jalan sahabat kami Rizky Anshari. Semoga husnul khatimah dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin.

Ya Allah ampunilah dosa saudaraku Rizky, rahmatilah dia, dan maafkanlah segala kesalahannya. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka dan mendoakan semoga saudara kami yang baik ini husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Baca Juga

Sesungguhnya kita semua adalah milik Allah dan kita semua akan berpulang kepada Allah.

Ya, Kabar duka itu penulis ketahui pada Sabtu 29 Januari 2022, sekitar pukul 15.30 WITA melalui pesan di WhatsApp Group Biro Administrasi Pimpinan Setda Kalsel. Lemas rasanya perasaan ini saat membaca kabar rekan kerja kami alumni IPDN Jatinangor yang dikenal dermawan dan rajin sholat itu telah wafat.

Air mataku tak terasa menetes dengan perlahan saat mengenang kebaikan-kebaikan almarhum semasa hidup. Muda, cerdas, dan kritis sangat melekat pada sosok pribadi  almarhum. Berdedikasi dan berdisiplin tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur negara adalah bagian lain dari kelebihan sosok Rizky Anshari.

Penulis sendiri terakhir bertemu dengan almarhum saat menunaikan sholat Magrib berjamaah di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, tepatnya Rabu 19 Januari 2022.

Usai menunaikan sholat Magrib berjamaah yang diakhiri dengan doa bersama, saat penulis mau beranjak dari tempat sholat, almarhum bersama putra kesayangannya mendekati penulis untuk bersalaman dan saling mendoakan. "Nak Salim (bersalaman) dengan kawan bapak di kantor," pinta Rizky kepada putranya yang disambut senang oleh sang buah hati.

Di mata kami rekan kerja, almarhum adalah sosok teman sekaligus sosok ASN teladan, terutama dalam menunaikan tugas. Ia tidak hanya profesional dalam melaksanakan tugas tetapi juga mewariskan nilai-nilai kebaikan.

Ingin rasanya menceritakan lebih dalam kebaikan almarhum semasa hidup lewat tulisan ini. Namun air mataku terus menetes dan menetes. Selamat jalan sahabat kami yang rendah hati dan berjiwa sosial tinggi. Semoga Allah memberikan ganjaran terbaik atas torehan bakti yang telah dilakukan semasa hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement