Rabu 26 Jan 2022 10:29 WIB

Universitas BSI Kampus Sukabumi Gelar Pembekalan Uji Profisiensi Sistem Basis Data

Pembekalan uji profisiensi sistem basis data digelar Prodi Sistem Informasi Akuntansi

Pembekalan uji profisiensi sistem basis data digelar Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI.
Foto: BSI
Pembekalan uji profisiensi sistem basis data digelar Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi menggelar pembekalan uji profisiensi sistem basis data melalui prodi Sistem Informasi Akuntansi. Pembekalan ini berlangsung pada Kamis (20/1/2022) silam secara daring melalui zoom.

Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa dalam mengikuti uji sertifikasi kompetensi basis data. Pembekalan diadakan oleh prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi bekerja sama dengan PT. Preinexus.

Baca Juga

Kegiatan yang dipandu Corie Mei Hellyana ini turut dihadiri Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi, Rizal Amegia, dan mendatangkan narasumber Dede Firmansyah, Ketua prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang.

Dalam paparan materinya, Dede menjelaskan perihal pengenalan basis data, bentuk interaksi basis data, serta kekurangan dan kelebihan DBMS (Database Management System). Pada kesempatan yang sama, Adi menerangkan tentang teknis pelaksanaan uji profisiensi sistem basis data yang akan dilakukan oleh para peserta.

 

“Diharapkan pembekalan ini dapat memberikan pemahaman kepada peserta terkait materi sistem basis data dan teknis pelaksanaan uji profisiensi sistem basis data untuk mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai pendukung dalam menuju SDM yang berkualitas,” kata Adi, Kamis (20/1/2022).

Salah satu peserta pembekalan, Amalia Ramadhani, menuturkan dengan mengikuti pembekalan ini ia banyak mempeorleh informasi terkait sistem basis data. Amalia mengkau sangat tertarik dengan contoh pengimplementasian bahasa SQL pada Web secara online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement