Ahad 23 Jan 2022 15:32 WIB

PP Muhammadiyah Mulai Pembangunan Rumah Sakit ke-119

Pembangunan Rumah Sakit merupakan perluasan program Muhammadiyah di sektor kesehatan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menko PMK Muhadjir Effendy dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti acara ground breaking pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan di Jalan Raya Laswi, Desa Ciheulang, Ciparay, Kabupaten Bandung Ahad (23/1/2022). Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan merupakan rumah sakit milik Muhammadiyah yang ke 119.
Foto:

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi Muhammadiyah yang memiliki sejarah panjang dalam sektor kesehatan di Indonesia. Pihaknya pun akan mendukung berbagai program Muhammadiyah ke depan.

Ia berharap ke depan Muhammadiyah dapat terus mengembangkan di bidang kesehatan salah satunya adalah membangun rumah sakit tingkat internasional. Dengan begitu maka diharapkan masyarakat yang memiliki ketergantungan berobat ke rumah sakit internasional di luar negeri dapat beralih di dalam negeri.

photo
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan sambutan pada acara Groundbreaking Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan (RSMBS) di Jalan Raya Laswi, Ciparay, Kabupaten Bandung, Ahad (23/1). Rumah sakit tipe D yang didesain dengan konsep modern dan ramah lingkungan tersebut rencananya akan dibangun empat lantai di tanah seluas 5.200 meter persegi serta terdapat 21 kamar rawat inap dengan 59 tempat tidur. Foto: Republika/Abdan Syakura - (REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

"Muhamadiyah terus mengembangkan program dalam fasilitas untuk masyarakat bahkan diharapkan bisa membangun rumah sakit tingkat internasional. Mudah-mudahan bisa dilakukan Muhammadiyah kita bisa mengurangi ketergantungan dua juta orang pergi keluar negeri untuk berobat," katanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi Muhammadiyah yang terus berkontribusi untuk Indonesia melalui sektor pendidikan, kesehatan dan lainnya. Ia pun siap membantu dalam pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement