Kamis 20 Jan 2022 16:17 WIB

Ketidakhadiran Ganjar dan Sindiran 'Jeruk Makan Jeruk' Puan

Elektabilitas Puan jauh tertinggal dari Ganjar Pranowo di sejumlah lembaga survei.

Rep: Binti Sholikah, Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo
Ketua DPR RI Puan Maharani (kiri) bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Moeljono (kanan) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) memberikan Surat Hak Penempatan (SHP) kepada perwakilan pedagang saat peresmian Pasar Legi Solo, Jawa Tengah, Kamis (20/1/2022). Pasar Legi yang terbakar pada 2018 tersebut telah direvitalisasi dan diresmikan dengan kapasitas bangunan pasar berjumlah 306 unit kios, 2190 los dan plataran 700 pedagang, yang diharapkan meningkatkan roda perekonomian di Kota Solo.
Foto:

"Sehingga beliau sudah izin Pak Menteri PUPR tidak bisa hadir karena sudah dijadwalkan presentasi di Jakarta tentang kebencanaan. Kalau undangannya dua hari sebelumnya mungkin bisa minta mundur untuk jadwal presentasi tersebut. Itu yang saya dengar dari beliau semalam," ujar Rudyatmo.

Ia menilai, ketidakhadiran Ganjar murni karena menghadiri kegiatan yang sudah dijadwalkan sebelumnya. "Mungkin suatu saat Pak Ganjar mau ninjau di sini tidak ada salahnya wong ini wilayahnya beliau Jawa Tengah kok," ujarnya.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, justru mengaku tidak mengetahui ihwal alasan ketidakhadiran Ganjar di acara peresmian Pasar Legi. Dia meminta kepada wartawan untuk bertanya langsung kepada Ganjar.

"Wis ah dibahas terus. Ya kalau Pak Ganjar tidak sempat datang pas pembukaan nanti pekan depan atau pekan depannya lagi datang belanja ke sini gampang. Solo-Semarang kan dekat. Pasti ada prioritas lebih penting," kata Gibran.

Ganjar dan Puan sudah beberapa kali terlihat tidak hadir dalam satu forum. Saat Puan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Solo pada Juni 2021, Ganjar tak hadir meski diundang. Saat itu, Gubernur Jateng itu mengikuti survei lokasi isolasi mandiri di Sragen dan Karanganyar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement