Rabu 19 Jan 2022 13:30 WIB

Kejati Jabar tak Ingin Tanggapi Soal Arteria Dahlan

Kepala Kejati Jabar sedang fokus menyelesaikan kasus pelecehan seksual Herry Wirawan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat tidak ingin menanggapi masalah yang tengah disorot yaitu Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan meminta Jaksa Agung mengganti kepala kejati akibat berbicara Bahasa Sunda. Fokus kejati yang saat ini dikerjakan adalah menuntaskan kasus pelecehan seksual dengan terdakwa Herry Wirawan.

"Pak Kajati belum ada komentar apapun, fokus ke kerjaan saja," ujar Kasipenkum Kejati Jabar Dodi Gazali Emil saat dihubungi wartawan, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan Kepala Kejati Jabar saat ini sedang fokus menyelesaikan kasus pelecehan seksual dengan terdakwa Herry Wirawan. Kasus tersebut akan memasuki agenda pledoi atau pembelaan terdakwa pada Kamis (20/1/2022).

"Kita akan dengar pleidoinya seperti apa," katanya.

 

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan, melontarkan permintaan kontroversial setelah meminta Jaksa Agung mencopot salah satu kajati karena menggunakan bahasa Sunda dalam rapat. Permintaan itu disampaikan Arteria dalam rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Jaksa Agung (JA) ST Burhanuddin hari ini.

"Ada kritik sedikit Pak JA ada Kajati pak dalam rapat dalam raker itu ngomong pakai bahasa Sunda," kata Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/1).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyayangkan sikap anggota DPR RI Arteria Dahlan yang mengeluarkan pernyataan meminta kepala kejaksaan tinggi (Kajati) diganti karena memakai Bahasa Sunda. Ia meminta Arteria Dahlan menghargai perbedaan terkait Bahasa Sunda.

"Iya (menyayangkan), tolong dihargai bahwa kita punya bahasa daerah dan digunakan juga di daerah kita merupakan hal yang wajar," ujarnya di Taman Tegalega Bandung, Rabu (19/1/2022).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement