Senin 10 Jan 2022 23:17 WIB

Bank Kalsel Serahkan Dua Ribu Paket Sembako Dukung Vaksinasi Lansia

Bantuan berasal dari pemotongan zakat, infak maupun sedekah karyawan

Penyerahan dua ribu paket sembako, sebagai bentuk dukungan Bank Kalsel dalam upaya percepatan vaksinasi di Kota Banjarmasin. (ilustrasi).
Foto: AP/Bob Edme
Penyerahan dua ribu paket sembako, sebagai bentuk dukungan Bank Kalsel dalam upaya percepatan vaksinasi di Kota Banjarmasin. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Bank Kalsel menyerahkan dua ribu paket kebutuhan pokok untuk diserahkan kepada warga lanjut usia yang mengikuti program vaksinasi di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya di Banjarmasin, Senin (10/1/2022), mengatakan sebanyak dua ribu paket dari program dana Corporate Social Responsibility (CSR) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel tersebut telah diserahkan secara simbolik kepada Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Baca Juga

Menurut dia, penyerahan dua ribu paket sembako tersebut, sebagai bentuk dukungan Bank Kalsel dalam upaya percepatan vaksinasi di Kota Banjarmasin. Selain penyerahan CSR, Bank Kalsel juga menyerahkan bantuan kepada Langgar Al Khair dan Langgar Arrazaq dengan nominal masing-masing sebesar Rp 5 juta, untuk membantu biaya operasional kedua langgar tersebut.

"Bantuan UPZ ini berasal dari pemotongan zakat, infak maupun sedekah dari gaji karyawan dan karyawati Bank Kalsel maupun nasabah yang menyalurkan zakat melalui UPZ Bank Kalsel," katanya.

Hanawijaya berharap, bantuan tersebut dapat membantu kedua langgar dalam memenuhi kebutuhan operasionalnya.Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan Bank Kalsel melalui CSR ini. Menurut Ibnu, bantuan kebutuhan pokok tersebut, diharapkan semakin membuat masyarakat lansia semangat untuk memperoleh vaksin.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bank Kalsel, dengan pemberian paket sembako setelah mendapatkan vaksin, semoga dapat menarik minat teman-teman lansia di Kota Banjarmasin untuk datang beramai-ramai ke tempat vaksinasi," kata Ibnu.

Menurut Ibnu, pemberian vaksinasi dan upaya mengatasi Covid-19 sangat penting untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi Kalsel maupun nasional. "Vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarmasin telah mencapai angka 79 persen, artinya kurang satu persen lagi untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok," katanya.

Sehingga, tambah Ibnu, saat ini Pemko fokus memberikan vaksinasi kepada lansia sembari mempersiapkan vaksinasi untuk masyarakat usia sekolah. Sebelumnya, Bank Kalsel menggelar kegiatan gowes alias bersepeda bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement