Jumat 07 Jan 2022 14:55 WIB

Kota Bandung Miliki Mal Pelayanan Publik di Pusat Kota

Masyarakat yang hendak mengurus perizinan dan surat bisa datangi mal pelayanan publik

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyaksikan peresmian mal pelayanan publi
Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyaksikan peresmian mal pelayanan publi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung saat ini telah memiliki mal pelayanan publik di Jalan Cianjur, Kota Bandung. Masyarakat yang hendak mengurus perizinan, surat-surat maupun administrasi dan lainnya dapat mendatangi mal tersebut untuk mengurus berbagai hal.

"Ya alhamdulillah hari ini tahap satu pembangunan mal pelayanan publik sudah selesai. Mudah-mudahan di pekan ketiga atau ke empat bulan ini bisa dioperasionalkan, meski secara keseluruhan selesai pada April 2022," ujar Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Jumat (7/1).

Baca Juga

Ia mengatakan terdapat 26 instansi yang akan beroperasi di mal pelayanan publik. Instansi tersebut di antaranya mengurus keimigrasian, SKCK, SIM, perbankan, PT Pos, PLN, BPJS dan 8 dinas yang berasal dari Pemkot Bandung.

"Mudah-mudahan ini betul-betul memudahkan warga masyarakat mendapatkan pelayanan di satu tempat. Jadi misalkan bikin akta lahir, di sini, bikin KTP di sini, akta kematian di sini," katanya.

Ia melanjutkan apabila masyarakat kehilangan dokumen maka bisa melapor ke kepolisian. Selanjutnya dapat mencetak dokumen tersebut di mal pelayanan publik yang ada di Jalan Cianjur.

"Alhamdulillah kita beberapa waktu yang lalu sudah pernah meresmikan gerai pelayanan publik di wilayah timur, di Summarecon kemudian hari ini kita ada di pusat kota," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement