Selasa 04 Jan 2022 16:27 WIB

Realisasi Penyelesaian Revitalisasi Tugu Pamulang 'Molor'

Saat ini, revitalisasi tugu Pamulang sudah mencapai 98 persen, tinggal bagian atap.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Wajah
Foto: eva rianti
Wajah

REPUBLIKA.CO.ID, PAMULANG -- Kegiatan revitalisasi Tugu Pamulang yang berlokasi di bundaran Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten masih berlangsung, Senin (3/1). Penyelesaian kegiatan revitalisasi tugu tersebut mundur dari target, yakni akhir Desember 2021.

Berdasarkan pantauan Republika di sekitar Tugu Pamulang, Senin (3/1) siang, tampak tugu tersebut belum rampung seutuhnya. Sejumlah pekerja terlihat sedang melakukan sejumlah pekerjaan, seperti mengecat tubuh tugu. Namun, dari segi desain, tugu tersebut sudah terlihat berbeda dari sebelum dilakukan renovasi.

Baca Juga

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten Arlan Marzan mengatakan, renovasi Tugu Pamulang di Kota Tangsel sudah hampir selesai. Tugu itu diharapkan mampu menjadi salah satu ikon di wilayah termuda di Provinsi Banten itu.

"Renovasi Tugu Pamulang dilaksanakan dari desain pemenang hasil sayembara yang diadakan oleh Bapak Gubernur Wahidin Halim yang diikuti oleh warga masyarakat. Saat ini prosesnya sudah mencapai 98 persen, tinggal bagian atap dan penyempurnaan detail," ujar Arlan.

Arlan mengatakan, pihaknya menargetkan penyelesaian revitalisasi Tugu Pamulang akan terealisasi dalam waktu dekat, tepatnya pada 6 Januari 2022. "Semoga pekan depan sudah bisa diresmikan," ujar dia.

Sebelumnya diketahui, revitalisasi Tugu Pamulang dilakukan pada awal November 2021. Pelaksanaannya mundur dari target awal mulai revitalisasi yakni pekan ketiga Oktober 2021.

Arlan mengatakan, dalam proses revitalisasi tugu yang digadang-gadang menjadi ikon Kota Tangsel itu, pihaknya mengaku tidak mengalami kendala. Namun, dia menyebut memang perlu pendetailan khusus terkait materil yang digunakan dalam proses revitalisasi.

Terkait dengan target penyelesaian revitalisasi, Dinas PUPR Provinsi Banten menargetkan prosesnya selesai pada Desember 2021. "Tidak ada (kendala). Supaya hasil pembangunan bisa sesuai dengan gambar. Targetnya 25 Desember sudah selesai," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement