Senin 03 Jan 2022 04:21 WIB

Tambah 2 Kasus Omicron di Indonesia, Total 138

Kedua pasien tersebut kini sedang menjalani isolasi di rumah sakit.

Rep: Febryan A/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menemukan dua kasus baru Covid-19 dengan varian Omicron akibat transmisi lokal. Dua warga Surabaya itu diketahui baru saja pulang liburan dari Bali. 

“Yang terbaru adalah dua orang warga Surabaya. Diketahui keduanya habis berlibur ke pulau Bali bersama keluarga besar” ujar Juru Bicara Vaksinasi kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi dalam siaran persnya, Ahad (2/12). 

Baca Juga

Nadia mengatakan, dua pasien tersebut kini sedang menjalani isolasi di rumah sakit. Keduanya tanpa gejala. 

Dengan penambahan dua kasus tersebut, total kasus konfirmasi omicron di Indonesia menjadi 138 kasus. "Sebanyak 135 merupakan kasus impor dan 3 kasus transmisi lokal," kata Nadia. 

 

Nadia menambahkan, varian omicron memiliki tingkat penularan tinggi, tapi dengan risiko sakit berat yang rendah. Meskipun demikian, masyarakat harus tetap waspada karena situasi dapat berubah dengan cepat. Untuk itu upaya pencegahan dan pengendalian dan upaya mitigasi lainnya harus tetap berjalan. 

“Dengan ditemukannya lagi kasus transmisi lokal ini pemerintah kembali mengingatkan dan meminta masyarakat untuk mengurangi mobilitas. Hindari kerumunan dan juga selalu memakai masker. Mari kita ajak saudara-saudara kita yang belum divaksin untuk segera divaksin,” kata Nadia.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement