Ahad 02 Jan 2022 16:37 WIB

Danrem 061/ Suryakencana Ingatkan Bahar bin Smith Isi Ceramah Jangan Provokatif

Danrem 061/ Suryakencana mendatangi Bahar bin Smith

Rep: Flori Sidebang / Red: Bayu Hermawan
Danrem 061 Suryakencana Brigjen TNI Ahmad Fauzi (kanan)
Foto:

Selain itu, kehadiran Brigjen Achmad Fauzi juga untuk sosialisasi mengajak kepada masyarakat agar menjaga ketertiban serta keamanan bersama. Sehingga warga tetap tenang dan nyaman. 

Menurut Ermansyah, selaku pimpinan, Danrem mempunyai tanggung jawab untuk menjaga kestabilan keamanan, ketertiban, dan kedamaian di lima wilayah. Antara lain, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Cianjur, Kota Sukabumi Kota, dan Kabupaten Sukabumi. 

"Seharusnya seorang ulama apabila ceramah juga dapat memberikan ketenangan, kedamaian untuk umat, bukan sebaliknya atau malah ngurusin prajurit yang di Papua. TNI sangat tidak tepat menurut kami," ujarnya.

Ermansyah menambahkan, Brigjen Achmad Fauzi juga menyampaikan agar Bahar dapat memberikan kedamaian kepada semua orang, tidak provokatif atau menjelekan institusi. Ia menegaskan, jika hal seperti ini masih terjadi, pihaknya tidak segan membubarkan ceramah sesuai ketentuan dan prosedur hukum yang berlaku dengan melibatkan aparat terkait.

"Kemarin Danrem juga didampingi dengan anggota Koramil setempat. Kehadiran itu bertujuan untuk mengajak dan saling menjaga ketertiban dan keamanan bersama-sama tidak ada untuk menakut nakuti masyarakat seperti yang diviralkan. Bagaimana pun juga ketertiban dan kondusifitas wilayah adalah tanggung jawab kami," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement