Kamis 30 Dec 2021 17:14 WIB

Paman Birin Minta Gelorakan Ayo Vaksin Sampai Pelosok

Paman Birin blusukan ke desa-desa untuk mengedukasi warga untuk ikut vaksinasi

Gubernur Kalimantan Selatan, Dr (HC) H Sahbirin Noor kembali blusukan atau turun ke desa untuk memberikan semangat dan edukasi kepada warga agar ikut vaksinasi Covid 19.
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalimantan Selatan, Dr (HC) H Sahbirin Noor kembali blusukan atau turun ke desa untuk memberikan semangat dan edukasi kepada warga agar ikut vaksinasi Covid 19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR -- Gubernur Kalimantan Selatan, Dr (HC) H Sahbirin Noor kembali blusukan atau turun ke desa untuk memberikan semangat dan edukasi kepada warga agar ikut vaksinasi Covid 19.

"Gerakan ayo ikut vaksinasi harus terus kita gelorakan hingga ke pelosok desa desa. Alhamdulillah capaian vaksinasi Kalsel sudah tembus di atas 70 persen," ungkap Paman Birin saat blusukan memotivasi warga di Desa Pasar Lama Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kamis (30/12) siang.

Atas pencapaian vaksinasi di angka 70 persen ke atas, ia pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terus bekerja keras melayani rakyat yang ingin bervaksin.

Berdasarkan agenda blusukan Gubernur Kalsel hari ini tercatat sejumlah wilayah desa dan kelurahan ia kunjungi. Mulai kegiatan vaksinasi di Kecamatan Tatah Makmur, Kelurahan Sekumpul, dan  Desa Tambak Anyar Kabupaten Banjar.

Diketahui, Paman Birin sapaan akrabnya, terus mendorong kabupaten/kota di Kalsel, untuk percepatan capaian vaksinasi covid 19. Paman Birin tak pernah lelah berkeliling dari satu daerah ke daerah lain, bahkan hingga pelosok pedesaan, demi memberikan semangat kepada warga agar melakukan vaksinasi.

Kegiatan pertama mengunjungi  Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar yang tengah melaksanakan vaksinasi, tepatnya di halaman Kantor Camat Tatah Makmur.

Diketahui, Kabupaten Banjar sampai saat ini per tanggal 29 Desember 2021 sudah mencapai 61 persen.“Kabupaten Banjar sudah mencapai 61 persen. Hari ini, sampai nanti 31 Desember, diharapkan bisa mencapai target yaitu 70 persen,” harap Paman Birin.

Sebelumnya, Camat Tatah Makmur, Gt M. Noviar Hidayat mengatakan, capaian vaksinasi warga Tatah Makmur sudah mencapai 71 persen sampai dengan hari ini. “Alhamdulillah sampai saat ini sudah 71 persen terealisasi, hari ini dengan target 1200 orang, kemungkinan sampai malam hari akan tetap dilaksanakan,” jelas Noviar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement