Sabtu 25 Dec 2021 06:11 WIB

BUMD Jasa Sarana Raih Sertifikasi ISO dan Predikat dari KIP Jabar

Jasa Sarana telah memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan secara internasional.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Jasa Sarana berhasil memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015 pada akhir 2021 dan Predikat BUMD cukup informatif dari KIP Jabar.
Foto: Istimewa
Jasa Sarana berhasil memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015 pada akhir 2021 dan Predikat BUMD cukup informatif dari KIP Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- BUMD PT Jasa Sarana meraih capaian dan dedikasi baik untuk kepentingan internal maupun eksternal Perseroan di Penghujung tahun 2021. Jasa Sarana berhasil memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015 pada akhir 2021. Sertifikasi ISO 9001 2015 merupakan Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu atau Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas. 

Sertifikasi ini menetapkan berbagai persyaratan, pedoman dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu Serifikasi Manajemen Kualitas untuk menjamin produk atau jasa yang dihasilkan telah memenuhi persyaratan. 

“Intinya dalam mendukung good corporate governance PT Jasa Sarana berupaya untuk meningkatkan manajemen mutu dan kualitas perusahaan melalui sertifikasi dan salah satunya adalah ISO 9001:2015,” ujar Direktur Utama PT Jasa Sarana, Hanif Mantiq, Jumat (24/12).

Hanif mengatakan, perusahaan yang telah berhasil lulus audit ISO 9001 2015 artinya perusahaan tersebut telah memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditetapkan secara internasional. Serta, telah terpenuhinya kebutuhan konsumen secara spesifik dengan bertanggung jawab atas jaminan kualitas produk-produk yang dihasilkan.

 

Selaras dengan itu, kata dia, sebagai upaya mendukung program Komisi Informasi Jawa Barat mengenai keterbukaan informasi mengenai PT Jasa Sarana, publik dapat mengakses/memohon informasi melalui website PT Jasa Sarana yang diperbaharui setiap saat 

Dalam ajang Penganugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021 tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar secara hybrid, PT Jasa Sarana meraih predikat BUMD cukup informatif dari Komisi Informasi Jawa Barat. 

“Jasa Sarana senantiasa mendukung keterbukaan informasi yang selaras dengan simbol, refleksi semangat, dedikasi dan upaya sebagai BUMD infrastruktur di Jawa Barat,” katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement