Kamis 23 Dec 2021 13:17 WIB

Anies: Alhamdulillah Tiga Tantangan Diantisipasi dan Terkendali

Anies sebut meski kondisi pandemi Covid-19 sudah terkendali, tetap harus waspada.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan panen padi di area persawahan Cakung, Jakarta Timur (ilustrasi).
Foto: Dok Pemkot Jaktim
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan panen padi di area persawahan Cakung, Jakarta Timur (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengatakan, hingga kini pihaknya sudah mengantisipasi beberapa tantangan. Pertama, kata dia, menyoal pandemi Covid-19 dengan kasus dan perkembangan yang kini lebih terkendali.

“Alhamdulillah sejauh ini beberapa tantangan yang diantisipasi relatif terkendali,” kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Kamis (23/12).

Baca Juga

Dia melanjutkan, meski kondisi pandemi Covid-19 saat ini jauh terkendali, waspada tetap harus diutamakan. Meskipun, di banyak lokasi dikatakan Anies, mengalami beberapa peningkatan kasus. “Kita harus antisipasi walaupun dalam kondisi terkendali,” jelasnya.

Tantangan kedua yang mulai terkendali, lanjut dia, terkait dengan antisipasi musim penghujan yang terus membaik. Dia berharap di awal tahun mendatang, curah hujan bisa teratasi dengan upaya yang ada. “Sehingga kita bisa melewati ini dengan baik,” katanya.

Mantan Mendikbud itu menambahkan, hal yang terkendali selanjutnya adalah kedisiplinan semua pihak yang sadar menyoal pandemi selama dua tahun terakhir. Menurutnya, selama pandemi berlangsung hingga kini, kedisiplinan menjadi kunci nyata.

“Karena itu kami imbau kepada seluruh masyarakat, baik yang menyelenggarakan kegiatan maupun yang kunjungi kegiatan, pastikan ada fasilitas scan untuk peduli lindungi,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement