Selasa 14 Dec 2021 17:00 WIB

Masjid Senilai Rp 11 Miliar akan Dibangun di Maldives

Masjid Maldives akan dibangun di dekat pelabuhan.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Senilai Rp 11 Miliar Akan Dibangun di Maldives. Foto ilustrasi:  Masjid Raja Salman yang merupakan masjid terbesar di Maladewa segera dibuka.
Foto: Saudi Gazette
Masjid Senilai Rp 11 Miliar Akan Dibangun di Maldives. Foto ilustrasi: Masjid Raja Salman yang merupakan masjid terbesar di Maladewa segera dibuka.

REPUBLIKA.CO.ID,MALDIVES—Wakil Presiden Maldives Faisal Naseem melakukan peletakkan baru pertama proyek pembangunan masjid baru di Kota Fuvahmulah. Masjid tersebut akan dibangun di dekat pelabuhan di distrik Dhoodigan.

Naseem mengatakan, masyarakat telah lama menunggu proyek pembangunan masjid di lingkungan mereka. Dia juga menyoroti nilai-nilai yang diwariskan pemerintahan Presiden Ibrahim Mohamed Solih tentang urusan agama dan pembangunan nasional. 

Baca Juga

Masjid yang ditaksir akan memakan biaya sekitar 11,9 MVR (Rp 11 miliar) itu akan sepenuhnya dibiayai negara, dan diharapkan akan rampung dalam waktu satu tahun, terhitung sejak dimulainya proyek pada Oktober 2021. 

Masjid ini akan menampilkan arsitektur dan desain modern dan dapat menampung hingga 500 jamaah. Upacara peresmian proyek tersebut dihadiri oleh pejabat senior pemerintah dan Anggota Kabinet, yang mendampingi wakil presiden dalam kunjungan singkatnya.  

Dalam perjalanan itu, Naseem juga berkeliling dan meninjau proyek Pelabuhan Fuvahmulah dan progres pekerjaan penutupan saluran yang digunakan untuk navigasi sebelumnya.

Sumber

https://raajje.mv/110868

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement