Sabtu 11 Dec 2021 23:48 WIB

Gubernur Kaltim Janjikan 250 Hektare Lahan untuk Muhammadiyah

Menurut Isran, kantor sekretariat PP Muhammadiyah harus dibangun di kawasan IKN.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor
Foto: ROL/Sadly Rachman
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA --  Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor berjanji kepada Muhammadiyah akan mempersiapkan lahan seluas 250 hektare. Lahan itu diharapkan bisa dimanfaatkan dalam pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di wilayah setempat.

"Untuk mendukung Amal Usaha Muhammadiyah di IKN, saya akan siapkan minimal 200 hektare untuk Muhammadiyah. Asal Muhammadiyah mau. Baik untuk membangun kampus maupun Kantor Pusat," kata Isran Noor pada acara Milad ke 109 Muhammadiyah yang digelar PW Muhammadiyah Kaltim, di Kampus UMKT, Jalan Ir H Juanda Samarinda, Sabtu (11/12).

Baca Juga

Isran mengatakan momentum penetapan ibu kota negara (IKN) baru di Kaltim oleh Presiden Joko Widodo menjadi motivasi Gerakan Muhammadiyah untuk berlari cepat. Menurut Isran, kantor sekretariat PP Muhammadiyah harus dibangun di kawasan IKN.

Bahkan, Muhammadiyah bisa membangun kampus termewah dan terbagus skala Internasional di kawasan itu. Lahan itu, lanjut Isran, Muhammadiyah tak perlu membayar kepada negara, karena itu milik negara.

"Sekitar kurang lebih 610.000 hektar untuk pengembangan IKN disiapkan. Apalagi, kawasan itu dibangun tidak berdekatan satu dengan yang lainnya. Artinya, bangunan di IKN berkonsep visi smart, green, beautiful dan sustainable. Berarti semua berkonsep kota hutan serta cerdas dan kota pintar," ungkap Isran Noor.

"Jadi, momen perpindahan IKN baru harus dimulai percepatan pembangunannya oleh Muhammadiyah," imbuhnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement