Jumat 10 Dec 2021 09:50 WIB

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Lewat Pembekalan Sertifikasi Zahir Accounting

Penting bagi mahasiswa mengetahui kendala zahir accounting terkait laporan keuangan

Program studi (prodi) Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan Pembekalan Sertifikasi Zahir Accounting.  Kegiatan ini bekerja sama dengan PT. Zahir Internasional, yang dilaksanakan secara daring lewat zoom, pada Rabu (1/12) silam.
Foto: istimewa
Program studi (prodi) Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan Pembekalan Sertifikasi Zahir Accounting. Kegiatan ini bekerja sama dengan PT. Zahir Internasional, yang dilaksanakan secara daring lewat zoom, pada Rabu (1/12) silam.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Program studi (prodi) Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan Pembekalan Sertifikasi Zahir Accounting.  Kegiatan ini bekerja sama dengan PT. Zahir Internasional, yang dilaksanakan secara daring lewat zoom, pada Rabu (1/12) silam. 

Dipandu  Astrilyana, acara ini menghadirkan Adhi Praditia selaku Training and Certification Head PT. Zahir Internasional. Adhi menjelaskan pentingnya bagi mahasiswa untuk mengetahui kesulitan-kesulitan yang dihadapi dalam penggunaan zahir acounting, dalam membuat laporan keuangan. 

Baca Juga

“Penting bagi mahasiswa untuk mempelajari pengetahuan mengenai zahir accounting, bukan hanya dalam praktik namun juga secara teoritis. Selain itu, sukses mengerjakan ujian kompetensi ini adalah kemampuan dalam menganalisis setiap soal yang diberikan. Seperti contoh soal perusahaan jasa dan dagang,” ujar Adhi dalam rilis yang diterima, Rabu (8/12). 

Pokok pembahasan yang dibahas dalam kegiatan ini meliputi, pembuatan database baru, pengaturan master data (data mata uang, data akun, data harta tetap, data nama alamat, data satuan pengukuan, dan data persediaan) dan pengisian saldo awal, baik akun, piutang dan hutang. Selain itu, mahasiswa juga diajarkan trik dalam menganalisis kebijakan akuntansi terlebih dahulu, sebelum membuat database perusahaan. 

“Tip dan trik dalam membaca setiap soal transaksi adalah mengetahui modul apa yang cocok digunakan dalam penyelesaian soal tersebut. Semoga dengan adanya pelatihan pembekalan ini, mahasiswa bisa mengikuti ujian sertifikasi zahir acounting dengan lancar dan lulus, sehingga mahasiwa Universitas BSI punya kompetensi dalam bidang tersebut,” tutupnya. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement