Jumat 10 Dec 2021 18:32 WIB

Relawan ISP Berikan Bantuan untuk Korban Banjir

Masyarakat menyambut dengan sangat baik bantuan Idris Sandiya Peduli.

Relawan Idris Sandiya Peduli menyerahkan bantuan Sembako kepada warga Bekasi Selatan.
Foto: istimewa/doc humas
Relawan Idris Sandiya Peduli menyerahkan bantuan Sembako kepada warga Bekasi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Lembaga Sosial, Idris Sandiya Peduli (ISP) menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir. Bantuan diberikan di antaranya ke korban banjir di Kecamatan Bekasi Timur, Jatiasih, dan Pondokgede.

Idris Sandiya yang merupakan pendiri lembaga tersebut mengatakan kegiatan sosial ini bermula saat terjadi musibah banjir besar di Kota Bekasi pada awal Januari 2020 lalu. Saat itu, Idris Sandiya membentuk tim kecil untuk terjun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah terdampak banjir, di antaranya Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Jatiasih, dan Pondokgede.

“Masyarakat menyambut dengan sangat baik. Mereka juga sampaikan bahwa kondisi ekonomi menjadi sulit karena bencana banjir yang terjadi waktu itu, perlu kolaborasi antarsektor untuk bangkit,” kata Idris dalam keterangan persnya, Kamis (9/12).

Selanjutnya kegiatan sosial juga dilakukan pada Maret 2020, sesaat setelah Pemerintah mengumumkan kasus covid-19 pertama kali. Saat itu kondisi ekonomi sangat berat, sehingga Idris Sandiya Peduli  melanjutkan program dukungan sembako.

Idris Sandiya peduli juga mendukung dan bermitra dengan struktur pemerintahan Kecamatan di Kota Bekasi. Di antaranya Bekasi Selatan, Bekasi Timur, dan Bekasi Barat. Masing-masing Kecamatan mendapatkan alokasi 1.000 paket sembako yang selanjutnya dibagikan melalui struktur kelurahan di wilayah kecamatan tersebut.

Selain Bekasi, menurut Idris, lembaganya juga turun aktif di Kota Depok dengan menjalin kerjasama dengan komunitas dan organisasi lokal seperti IKMD (Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Depok), Format (Forum Mahasiswa Tapos), dan Komunitas Peduli Kota Depok.

“Saat menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu 2019, saya trun langsung ke lapangan, sehingga mengetahui kesenjangan sosial di dua daerah tersebut masih tinggi. Apalagi ditambah dengan adanya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sampai saat ini, Idris Sandiya Peduli sudah membagian sedikitnya 42.000 sembako kepada masyarakat di Kota Depok dan Bekasi.  Pada masa mendatang Idris Sandiya Peduli berencana menjalin kerjasama dengan lebih banyak komunitas-komunitas lokal dan badan pemerintah di seluruh kelurahan yang terdapat di Kota Depok dan Bekasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement