Rabu 08 Dec 2021 15:38 WIB

902 Rumah Warga Daerah Pesisir Bangka Belitung Tergenang Banjir Rob

Banjir rob paling parah terjadi di Kota Pangkalpinang dengan 464 rumah tergenang.

Dampak bencana banjir bandang di Pangkal Pinang
Foto: Dok. Istimewa
Dampak bencana banjir bandang di Pangkal Pinang

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Setidaknya 902 rumah warga tergenang akibat banjir rob yang terjadi di beberapa daerah pesisir di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan banjir rob paling parah terjadi di Kota Pangkalpinang, 464 rumah warga tergenang pada Selasa (7/12) malam.

Baca Juga

Di Kota Pangkalpinang, ia menjelaskan, banjir rob menggenangi 144 rumah di Kelurahan Opas Indah, 150 rumah di Kampung Seberang, 60 rumah di Kelurahan Rejosari, dan 110 rumah di Kelurahan Pasir Putih.

Banjir rob juga menyebabkan 358 rumah warga di Kabupaten Bangka tergenang. Perinciannya, banjir rob menggenangi 30 rumah di Lingkungan Air Hanyut, 25 rumah di Kampung Pasir, 23 rumah di Cokro, 143 rumah di daerah Nelayan 1, 95 rumah di daerah Nelayan 2, dan 42 rumah di Parit Pekir.

Selain itu, banjir robberdampak pada 40 rumah diKelurahan Tanjung, Kabupaten Bangka Barat; 10 rumah di Sijuk, Kabupaten Belitung; dan 30 rumah di Batu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulillah banjir rob ini sudah mulai surut dan tim reaksi cepat telah dikerahkan untuk berjaga-jaga mewaspadai banjir rob susulan mengingat air laut kembali pasang dan hujan lebat mulai turun," kata Mikron.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement